Peristiwa Daerah

Idul Adha 1441 H, Pemprov Sulut Serahkan 210 Ekor Sapi Kurban

Jumat, 31 Juli 2020 - 13:48 | 19.46k
Gubernur Olly Dondokambey SE Saat Menyerahkan Secara Simbolis Hewan Qurban Kepada Umat Muslim.Jumat (31/07/2020). (Foto: Herry Dumais/TIMES Indonesia)
Gubernur Olly Dondokambey SE Saat Menyerahkan Secara Simbolis Hewan Qurban Kepada Umat Muslim.Jumat (31/07/2020). (Foto: Herry Dumais/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MANADO – Sebanyak 120 ekor sapi kurban disalurkan Pemprov Sulut bagi umat muslim yang tersebar di kabupaten dan kota se-Sulut yang akan merayakan Idul Adha 1441 Hijriah.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Gubernur Olly Dondokambey SE pada Jumat (31/7/2020), baik di Kota Bitung maupun di halaman belakang kantor gubernur.

"Kabupaten dan kota yang ada di sulawesi utara semua mendapatkan bantuan,kurang lebih ada 120 ekor sapi yang kita salurkan dalam rangka hari raya kurban," kata Gubernur Olly usai penyerahan sapi kurban di Bitung.

Dari jumlah tersebut, satu ekor diantaranya merupakan sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo yang telah didistribusikan sebelumnya ke Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Gubernur Olly pun mengajak seluruh umat muslim untuk merayakan Idul Adha 1441 H dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid - 19.

"Tentunya atas nama pemerintah mengimbau kepada masyarakat dalam memperingati Hari Raya Kurban ini, mari kita tetap jaga jarak,cuci tangan dan menggunakan masker,dan kita berdoa bersama-sama Covid-19 hilang dari Sulawesi Utara," ujar Gubernur Olly.

Sementara Kepala Biro Kesra Pemprov Sulut, dr Kartika Devi Kandouw - Tanos MARS menerangkan tujuan penyerahan hewan kurban 1441 H.

"Sebagai wahana relegius untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta makin menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama dengan cara mau berkorban dan membantu saudara - saudaranya yang berkekurangan dan membutuhkan pertolongan," katanya.

Adapun penyerahan sapi kurban turut dihadiri oleh Sekdaprov Edwin Silangen SE.MS,Ketua MUI Sulut KH.Abdul Wahab Abdul Gafur,Ketua PHBI Sulut Syahrul Poli,para pejabat Pemprov Sulut dan perwakilan dari kabupaten dan kota se-Sulut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Manado

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES