Peristiwa Daerah

Idul Adha Tahun Ini, Polresta Cirebon Siapkan 10 Sapi dan 40 Kambing Hewan Kurban

Jumat, 31 Juli 2020 - 14:04 | 20.87k
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi (FOTO: Devteo MP / TIMES Indonesia)
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi (FOTO: Devteo MP / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBONPolresta Cirebon, Jawa Barat, menyiapkan sebanyak 10 ekor Sapi dan 40 Kambing hewan kurban untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah tahun 2020.

 “Setelah disembelih dagingnya langsung dibagikan kepada Anggota Polresta Cirebon, Polsek jajaran, masyarakat kurang mampu, dan masyarakat luas,” kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K., M.Si., Jum'at (31/7/2020).

M-Syahduddi-2.jpg

Syahduddi juga mengatakan, Hari Raya Idul Adha merupakan hari yang istimewa untuk berbagi kepada sesama, karena hari itu adalah satu dari perintah agama yang harus dilakukan dengan ketulusan.

“Kurban ini mengajak untuk berbagi kepada yang membutuhkan, ditambah Hari Raya Idul Adha kali ini berbeda dari biasanya yang mana kita mengalami masa pandemi wabah virus Corona,” ujarnya.

M-Syahduddi-3.jpg

Dengan demikian, dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, harus mengutamakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti menjaga jarak dan tetap menggunakan masker.

Selain itu, pembagian daging hewan kurban diatur sebaik mungkin dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Tujuannya supaya tidak timbul klaster baru. Kami juga berharap melalui pembagian daging hewan kurban yang akan dilakukan Polresta Cirebon, nantinya dapat berbagi kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha ini,” jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES