Peristiwa Daerah

The Alana Hotel Yogyakarta Gelar Shalat Idul Adha Bersama Tamu

Jumat, 31 Juli 2020 - 11:41 | 30.28k
Suasana Salat Idul Adha di The Alana Hotel Yogyakarta. (FOTO: The Alana Hotel Yogyakarta for TIMES Indonesia)
Suasana Salat Idul Adha di The Alana Hotel Yogyakarta. (FOTO: The Alana Hotel Yogyakarta for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Suasana berbeda terjadi di area CityWalk The Alana Hotel Yogyakarta, Jalan Palagan, Mlati, Sleman, DIY. Puluhan umat muslim yang menginap di hotel itu dan tinggal di apartemen setempat mengikuti Shalat Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7/2020).

Sebelum memasuki area, para jemaah harus mengikuti protokol kesehatan seperti cek suhu badan, wajib menggunakan masker, dan jaga jarak.

"Jemaah harus membawa peralatan shalat sendiri sendiri. Jarak pun di tata dengan rapi dengan menerapkan jaga jarak 1,5 meter," kata Marketing Communcation Manager The Alana Hotel & Convention Center Yogyakarta, Wiwied A. Widyastuti kepada TIMES Indonesia, Jumat (31/7/2020).

Tak hanya itu, panitia mengatur pintu keluar masuk untuk menghindari interaksi. Nah, usai shalat pengelola hotel dan apartemen membagikan makanan box berisi lontong opor ayam kepada jemaah.

"Tahun ini perayaaan Idul Adha dilaksanakan dengan sangat sederhana dan kebersamaan antara pegawai hotel, tamu The Alana Hotel Yogyakarta, dan penghuni apartemen," jelas Wiwied. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES