Peristiwa Daerah

Bupati Malang Kurban Sapi Limousine Seberat 825 Kilogram

Jumat, 31 Juli 2020 - 11:42 | 19.07k
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada Masjid Jamik Gondanglegi. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada Masjid Jamik Gondanglegi. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGBupati Malang, Drs HM Sanusi MM menyerahkan hewan kurban sapi limousine kepada Masjid Jamik Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (31/7/2020).

Sapi Limousine Seberat 825 gram tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sanusi kepada Takmir Masjid Jamik Gondanglegi sebelum pelaksanaan Salat Idul Adha.

Bupati Sanusi menjelaskan penyerahan hewan kurban sapi Limousine pada Hari Raya Idul Adha kali ini.

"Kurban ini rutin saat Idul Adha setiap tahun. Sedangkan pemberian hewan kurban ini saya lakukan bergiliran. Sedangkan tahun lalu saya lakukan di Poncokusumo," ujarnya kepada TIMES Indonesia. 

Bupati Sanusi menambahkan, kurban pada momen kali ini tidaklah mudah. Karena bertepatan dengan terjadinya wabah maupun Pandemi Virus Corona.

"Zaman Rasulullah serta zaman sahabat nabi juga pernah terjadi wabah. Sehingga saat itu tidak melakukan jabat tangan dan menerapkan social distancing," urainya.

Politisi PDI Perjuangan ini melanjutkan, untuk pelaksanaan Salat Idul Adha kali ini di Masjid Jamik Gondanglegi sudah menerapkan protokol kesehatan.

"Sudah ada tempat cuci tangan, hand sanitizer, jamaah memakai masker dan suhu tubuhnya dicek. Pelaksanaan protokol kesehatan sudah baik," ungkapnya.

"Ini dilakukan sebagai ikhtiar untuk tidak terpapar virus Corona yang saat ini masih terjadi wabah tersebut," sambung mantan politisi PKB tersebut.

Dia berharap pada kesempatan Idul Kurban kali ini juga sekaligus memanjatkan doa kepada Allah SWT supaya wabah dapat diangkat dan sgera berakhir.

Sebagai informasi, selain kurban sapi limousine, Bupati Malang Sanusi juga berkurban 36 ekor kambing. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES