Politik

Balonbup Yena Ma'soem Bagikan 31 Kambing ke PAC PDI Perjuangan Kab Bandung

Jumat, 31 Juli 2020 - 11:35 | 25.35k
Balonbup Bandung dari PDI Perjuangan Yena Ma'soem menyerahkan secara simbolis 31 hewan kurban kepada perwakilan PAC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, di Aula Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Kamis (30/7/2020). (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)
Balonbup Bandung dari PDI Perjuangan Yena Ma'soem menyerahkan secara simbolis 31 hewan kurban kepada perwakilan PAC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, di Aula Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Kamis (30/7/2020). (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNGBalonbup (Bakal calon Bupati Bandung) dari PDI Perjuangan Yena Iskandar Ma'soem membagikan 31 ekor kambing untuk kurban, bagi 31 Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Jawa Barat Kamis (30/7/2020) petang. 

Ke-31 kambing tersebut dibagikan secara simbolis di Aula DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Jalan Jaksa Naranata, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Yena mengatakan pembagian satu ekor kambing per satu PAC tersebut agar tiap PAC dapat melaksanakan kurban di tiap kecamatan bersama warga sekitar Sekreatariat PAC.

"Kalau buat saya pribadi, pembagian 31 kambing ini sebagai upaya saya untuk makin mendekatkan diri kepada Allah SWT atau habluminallah. Secara habluminannas, saya juga ingin mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya tiap PAC di PDI Perjuangan Kabupaten Bandung," kata Yena kepada TIMES Indonesia.

Terlebih di masa pandemi Covid-19 menurutnya banyak warga yang terdampak sehingga waktunya bagi mereka yang mampu untuk bisa lebih banyak memberi dan berkegiatan sosial.

Ia pun berharap dengan membagikan kambing ke 31 PAC ini dapat menambah semangat para kader PDI Perjuangan Kabupaten Bandung untuk solid bersatu memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung 9 Desember 2020.  

"Kegiatan ini juga dalam rangka konsolidasi kader PDI Perjuangan menjelang Pilkada 9 Desember nanti. Mudah-mudahan para PAC bisa berkurban, menyembelih kambingnya bersama-sama para pengurus di tingkat ranting, dan membagikannya kepada masyarakat sekitar walaupun tidak banyak, tapi semoga berkah," imbuhnya.

Selain kepada 31 PAC, lanjut Yena, sebenarnya pihak perusahaan Al Ma'soem Grup sendiri setiap tahun rutin berkurban di tiap unit usahanya. 

"Sebenarnya banyak sih kita melaksanakan kurban. Dari unit-unit usaha Al Ma'soem sendiri seperti biasa setiap tahunnya kita rutin berkurban dan  membagikannya ke masyarakat sekitar unit usaha," ungkap Yena.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Hen Hen Asep Suhendar mengungkapkan apresiasinya kepada Yena yang sudah menyumbang hewan kurban bagi 31 PAC. Hen Hen mengakui sebagai Balonbup Bandung dari PDI Perjuangan, Yena memang cukup intens berkoordinasi dan bertemu untuk merangkul para kader PDI Perjuangan melalui sejumlah kegiatan parpol.

"Jadi, dalam rapat di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung kemarin itu, Ibu Yena menyampaikan niat baiknya untuk menghibahkan hewan kurban bagi 31 PAC PDI Perjuangan. Ya, kami menyambut gembira dan menyampaikan terima kasih banyak kepada beliau. Alhamdulillah, sampai akhirnya hari ini  sumbangan Bu Yena Iskandar Ma'soem tersebut terealisasi dengan baik," ucap Hen Hen.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bandung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES