Indonesia Positif

Idul Adha di Tengah Pandemi, BBPP Batu tetap Antusias Sembelih Hewan Kurban

Jumat, 31 Juli 2020 - 10:39 | 49.34k
Pemotongan hewan kurban di lokasi RPH BBPP Batu, Jumat, 31 Juli 2020. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Pemotongan hewan kurban di lokasi RPH BBPP Batu, Jumat, 31 Juli 2020. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUBBPP Batu tetap melaksanakan penyembelihan hewan kurban di tengah pandemi covid- 19. Melalui Rumah Potong Hewan di bawah Divisi Reproduksi, Keswan, Kesmavet dan RPH,  BBPP Batu saat ini melakukan pemotongan hewan milik Dewanti Rumpoko Walikota Kota Wisata Batu, Yayasan Cahaya Islam dan milik warga sekitar BBPP Batu.

“Ada 7 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang akan disembelih di BBPP Batu, dan pemotongan dilakukan sesuai jadwal, hari ini 4 ekor, besok sabtu 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing dan hari minggu dilakukan pemotongan 1 ekor sapi," jelas Prima Puji Raharjo, salah satu Tim RPH BBPP Batu.

tim-pemotongan-hewan-qurban.jpg

Drh. Ayu Widya Prasdini, M.Sc Widyaiswara dan sekaligus ketua divisi Reproduksi, Keswan, Kesmavet dan RPH BBPP Batu menjelaskan bahwa kegiatan pemotongan hewan qurban dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Sebelum dilakukan penyembelihan saya dan tim juleha BBPP Batu melakukan pemeriksaan Antemortem dan setelah penyembelihan dilakukan lagi berupa pemeriksaan post mortem, hal ini dilakukan untuk menjaga masyarakat dari Meat Born Disease atau penularan penyakit melalui makanan berupa daging, dan kami memakai APD untuk antispasi diri dengan adanya Covid-19 saat ini,” jelasnya.

Protokol-kesehatan.jpg

Kepala BBPP Batu, Dr. Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si menjelaskan bahwa protokol kesehatan yang telah ditetapkan dan disepakati telah dilakukan dengan baik, sehingga untuk masyarakat yang ingin melakukan penyembelihan di RPH milik BBPP Batu tidak perlu ragu.

“Kami melakukan penyembelihan sesuai syariat, sesuai SOP dan untuk protokol kesehatan telah kami lakukan dengan ketat,” ungkap Wasis, kepala BBPP Batu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES