Peristiwa Daerah

Shalat Idul Adha di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB Terapkan Protokol Kesehatan

Jumat, 31 Juli 2020 - 10:23 | 57.90k
Suasana pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB. (Foto: Pemprov NTB for TIMES Indonesia)
Suasana pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB. (Foto: Pemprov NTB for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAMMasjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB menggelar shalat Idul Adha secara berjamaah dengan menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak serta wajib mengenakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19, Jumat (31/7/2020).

Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi yang mewakili Gubernur NTB mengajak masyarakat untuk ikut berkurban. Bukan hanya berkurban dengan menyembelih hewan saja, namun berkurban keikhlasan dalam ikhtiar mengatasi penularan Covid-19. Salah satu caranya, tentu dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 itu sendiri.

"Esensi dari berkurban adalah keikhlasan, keikhlasan kita dalam situasi sekarang ini untuk sama-sama berikhtiar sungguh-sungguh mengatasi menularnya Covid-19, dengan kita ikhlas disiplin menerapkan protokol-protokol Covid-19," kata Gita Ariadi.

Dengan keikhlasan dan kedisiplinan, diharapkan musibah yang juga menerpa seluruh dunia ini dapat segera berlalu.

"Sembari kita terus berdoa memohon pertolongan dan perlindungan kepada Allah SWT, mudah-mudahan kita terselamatkan dari wabah Covid-19 ini. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah," tutur Gita.

Usai pelaksanaan shalat Idul Adha, mewakili Pemprov NTB, Sekda NTB menyerahkan sumbangan sapi kurban dari Presiden RI kepada Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) NTB dan panitia kurban Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB. Dengan bobot 1,3 ton, sapi jenis simental ini menjadi hewan kurban Presiden yang paling berat se-Indonesia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES