Peristiwa Daerah

Hari Raya Idul Adha 1441 H, Polres Majalengka Sembelih 5 Ekor Sapi dan 30 Kambing

Jumat, 31 Juli 2020 - 10:44 | 50.90k
Hari Raya Idul Adha 1441 H, tahun 2020, Polres Majalengka berkurban 5 ekor sapi dan 30 kambing. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Hari Raya Idul Adha 1441 H, tahun 2020, Polres Majalengka berkurban 5 ekor sapi dan 30 kambing. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Keluarga besar Polres Majalengka, Jawa Barat, menyembelih 5 ekor sapi dan 30 ekor kambing, pada Hari Raya Idul Adha 1441 H ijriah, Jumat (31/7/2020).

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, hewan kurban tersebut dibagikan kepada warga di sekitar Polres Majalengka, masyarakat tak mampu termasuk fakir miskin dan anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Majalengka.

Menurut Kapolres, kegiatan tersebut, memang rutin dilakukan oleh Polres Majalengka dan jajaran setiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat yang kurang mampu dan warga yang berada di sekitar Mapolres.

berkurban-sebayak-5-Ekor-Sapi-dan-30-Kambing-2.jpg

"Penyembelihan hewan kurban ini sebagai ketaqwaan dan amal merupakan ibadah. Mari kita ambil momen berkurban dalam rangka meningkatkan tali persaudaraan, kepedulian dan perhatian terhadap sesama utamanya saudara-saudara yang kurang mampu," ajak AKBP Bismo.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengingatkan pihak panitia agar senantiasa mematuhi menerapkan protokol kesehatan, physical distancing atau jaga jarak dan pakai masker sebagai prosedur kesehatan utama dalam proses pendistribusian daging nantinya.

"Tema Idul Adha 1441 H, yakni menanamkan nilai nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian insan Bhayangkara yang Bertakwa. Dan pemberian hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian antar sesama dalam wujud menjalin silaturahmim di Hari Raya Idul Adha," jelas orang nomer satu di Polres Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES