Peristiwa Daerah

Relawan MBLC Madiun: Alhamdulillah Jamaah Idul Adha Tertib Protokol Kesehatan

Jumat, 31 Juli 2020 - 09:49 | 41.28k
Suasana penjagaan oleh relawan MBLC di lokasi Shalat Idul Adha yakni di Masjid Kuno Taman dan Lapangan Rejomulyo. (Foto: Aditya C/TIMES Indonesia)
Suasana penjagaan oleh relawan MBLC di lokasi Shalat Idul Adha yakni di Masjid Kuno Taman dan Lapangan Rejomulyo. (Foto: Aditya C/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan selama pelaksanaan Shalat Idul Adha yang dilakukan Relawan MBLC (Madiun Bersatu Lawan Corona) di dua lokasi yakni Lapangan Rejomulyo dan Masjid Kuno Taman Kota Madiun berjalan efektif.

Sulung Setiya W, Koordinator Relawan MBLC menjelaskan, ribuan warga kebanyakan sudah mematuhi protokol kesehatan. Di antaranya, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer serta petugas juga mengecek suhu tubuh jamaah dengan thermo gun. "Alhamdulillah jamaah memiliki kesadsran tinggi menerapkan protokol kesehatan," kata Sulung, Jumat (31/7/2020) kepada TIMES Indonesia.

relawan-MBLC-b.jpg

Relawan MBLC yang terjun ke lapangan di antaranya dari LPBI NU Kota Madiun, IEA, Mapala Cakra Manggala Politeknik Negeri Madiun dan TIMES Indonesia Peduli dibagi di semua titik masuk dan keluar jamaah di dua lokasi pelaksanaan Shalat Idul Adha.

Sulung berharap, ke depan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan berskala besar, tetap harus mematuhi protokol kesehatan. "Perlu kesadaran bersama, ini langkah antisipasi. Tapi memang ada evaluasi, terutama saat pulang, harus lebih tertib lagi. Mari gotong royong, pupuk kebersamaan, saling membantu untuk mencegah Covid-19," ungkapnya.

relawan-MBLC-c.jpg

Ditambahkan, hingga saat ini relawan MBLC tetap melakukan giat sosial dalam rangka penanggulangan dan pencegahan Covid-19. Selain shalat Idul Adha, salah satunya mendampingi kegiatan masyarakat misalnya saat menggelat hajatan atau pernikahan di wilayah Madiun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES