Olahraga

Piala AFF 2020 Dipastikan Ditunda Hingga 2021

Jumat, 31 Juli 2020 - 09:04 | 91.08k
Vietnam saat selebrasi juara Piala AFF 2018 (FOTO: AFF)
Vietnam saat selebrasi juara Piala AFF 2018 (FOTO: AFF)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gelaran Piala AFF 2020  akan ditunda hingga tahun 2021, hal itu tidak lepas dari adanya pandemi Covid-19. Kepastian ini diumumkan oleh Presiden AFF Khiev Sameth pada  Kamis (30/7/2020).

"Sejak munculnya Covid-19, AFF terus memantau panduan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Kementerian Kesehatan, lembaga pemerintah, FIFA dan AFC," ungkap Khiev Sameth.

Menurut Khiev Sameth, kini AFF dalam tantangan besar seandainya memaksa untuk melanjutkan Piala AFF ditengah Pandemi. "Pandemi ini menimbulkan tantangan dari segi kesehatan, sosial, dan ekonomi yang sangat besar pada kita semua. Dengan risiko penyebarna covid-19 tetap tinggi, AFF berada dalam situasi tidak dapat melanjutkan Piala AFF 2020 dengan rasa aman,” paparnya.

“Walaupun ini tidak pernah terjadi sebelumnya, bersama dengan kalian pecinta sepak bola, kami yakin bahwa kita bisa melaluinya bersama dengan dukungan semua pemangku kepentingan termasuk asosiasi anggota, pelatih, pemain hingga media,” imbuhnya.

Piala AFF 2020 merupakan kejuaraan sepak bola di Asia Tenggara. Turnamen ini diselenggarakan dengan rentang waktu dua tahun sekali. Pada Piala AFF edisi terakhir tepatnya pada  tahun 2018 lalu lalu, Vietnam tampil sebagai juara. Mereka menjadi juara setelah mengalahkan Malaysia dengan skor tipis 1-0. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES