Peristiwa Daerah

Ini Titik Operasi Patuh Lodaya Polres Majalengka saat Hari Raya Idul Adha

Jumat, 31 Juli 2020 - 08:52 | 133.67k
Personel Satlantas Polres Majalengka memberikan masker gratis kepada pengendara, pada saat Operasi Patuh Lodaya 2020. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Personel Satlantas Polres Majalengka memberikan masker gratis kepada pengendara, pada saat Operasi Patuh Lodaya 2020. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Satlantas Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, tengah menggelar Operasi Patuh Lodaya 2020 termasuk saat Hari Raya Idul Adha. Operasi tersebut, dimulai sejak tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 mendatang.

Sementara, untuk razia di hari ke-9, pada Operasi Patuh Lodaya 2020 di Kabupaten Majalengka, Jumat 31 Juli 2020. Petugas akan menggelar razia di Jalan Raya Majalengka - Kadipaten dan daerah Trouble Spot Pasar Kadipaten, Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, melalui Kasat Lantas, AKP Luky Martono mengatakan, pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2020 dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan.

"Selain itu juga untuk menyadarkan kepada masyarakat Majalengka agar patuh dalam protokol-protokol kesehatan yang berlaku," kata Kasat Lantas, AKP Luky kepada TIMES Indonesia, Jumat (31/7/2020).

AKP Luky juga menyampaikan, selain itu pihaknya juga aktif melaksanakan sosialisasi dan edukasi, baik itu tentang tertib lalu lintas maupun tentang protokol kesehatan. Seperti, pengendara diharuskan memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun maupun lainnya.

"Kami sudah memasang spanduk dan pamflet sudah kami sebarkan dengan tujuan agar masyarakat Kabupaten Majalengka tertib berlalu lintas dan mengikuti protokol kesehatan yang ada," ujarnya.

Terkait sanksi yang diberikan kepada pelanggar lalu lintas, menurut dia, pihak kepolisian akan mengedepankan langkah preemtif, preventif dan simpatik serta humanis.

"Bagi pengendara yang tetap membandel, akan diberikan penegakan hukum sesuai aturan yang berlaku. Sedangkan, pengendara yang tidak memakai masker kita akan tegur dan berikan masker gratis," jelasnya.

Kasat lantas menambahkan, bahwa hingga hari ke-8, pada Operasi Patuh Lodaya 2020 ini, Sat Lantas Polres Majalengka, telah melakukan penindakan tilang terhadap 263 pengendara dan teguran terhadap 1.220 pengendara.

"Kami himbau kepada pengendara agar melengkapi surat-surat kendaraannya dan patuhi protokol kesehatan Covid-19," kata Kasat Lantas Polres Majalengka, terkait digelarnya Operasi Patuh Lodaya 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES