Peristiwa Daerah

Idul Adha, JIIPE Salurkan Hewan Kurban ke Sejumlah Desa di Gresik

Jumat, 31 Juli 2020 - 08:06 | 44.36k
Manajemen PT BKMS selaku pengembang dan pengelola kawasan industri JIIPE menyerahkan hewan kurban. (FOTO: Mifti Haris Comdev PT BKMS for TIMES Indonesia).
Manajemen PT BKMS selaku pengembang dan pengelola kawasan industri JIIPE menyerahkan hewan kurban. (FOTO: Mifti Haris Comdev PT BKMS for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Memperingati Hari Raya Idul Adha, PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera selaku pengembang dan pengelola kawasan industri JIIPE (Java Integrated Industrial Port and Estate) menyalurkan hewan kurban ke sejumlah desa di Kabupaten Gresik Jawa Timur.

Kegiatan itu juga didukung PT Berlian Manyar Sejahtera (BMS) selaku Pengelola Pelabuhan JIIPE kembali melakukan kegiatan peduli sosial terhadap masyarakat sekitar Kawasan JIIPE. 

Manager Community Development PT BKMS Mifti Haris mengatakan penyaluran hewan kurban ini merupakan kegiatan tahunan sebagai wujud dari tanggungjawab sosial perusahaan (CSR).

"Kegiatan membagi hewan kurban adalah bentuk dari kepedulian sosial Perusahaan dan Karyawan yang ingin berbagi kepada masyarakat disekitar Kawasan JIIPE," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia, Jumat (31/7/2020).

Penyerahan hewan kurban PT BKMS dan PT BMS tahun ini, kata Mifti meningkat dari tahun sebelumnya yaitu menjadi 23 ekor kambing domba. Peningkatan jumlah tahun ini karena ada kontribusi karyawan yang berqurban dan disalurkan melalui CSR JIIPE. 

Hewan kurban tahun ini didistribusikan kepada masyarakat di wilayah Desa Manyarejo, Manyarsidomukti, Manyarsidorukun, Banyuwangi, Karangrejo, Bedanten, Kramat, Tanjung Widoro, dan Watuagung. 

"Disamping memberikan hewan kurban ke desa. Juga diberikan langsung ke masjid dan musala serta lembaga sekitar Kawasan JIIPE," imbuhnya.

Sementara itu, Humas PT BMS Hasbi As Siddiqi menambahkan pemberian bantuan hewan kurban untuk masyarakat sekitar kawasan semoga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya.

Hal ini juga kata Hasbi sebagai upaya mempererat jalinan komunikasi antara masyarakat sekitar dengan kawasan industri JIIPE. Dia berharap pembangunan dapat cepat berkembang dan secepatnya bisa memberikan kontribusi dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi. 

"Di tahun mendatang kami akan mengimbau tenant yang beroperasi di JIIPE dapat bekerjasama dan bersinergi dalam melakukan kegiatan CSR bersama sehingga lebih berkontribusi memberi manfaat kepada masyarakat sekitar salah satunya penyaluran hewan kurban saat Idul Adha kali ini," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES