Peristiwa Daerah

Shalat Idul Adha di Banyumas, Warga Abaikan Jarak yang Dianjurkan

Jumat, 31 Juli 2020 - 08:42 | 44.64k
Pelaksanaan Sholat Idul Adha di beberapa wilayah Banyumas masih kurang mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, terutama dalam menjaga jarak minimal. (FOTO: Sutrisno/TIMES Indonesia)
Pelaksanaan Sholat Idul Adha di beberapa wilayah Banyumas masih kurang mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, terutama dalam menjaga jarak minimal. (FOTO: Sutrisno/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Warga yang melaksanaan shalat Idul Adha di wilayah Banyumas, Jawa Tengah masih belum menerapkan protokol kesehatan khususnya jaga jarak. Walaupun telah diimbau, namun tetap saja kurang dipatuhi.

Pantauan TIMES Indonesia, panitia terus mengimbau warga di Desa Klapagading untuk menerapkan protoko kesehatan yang telah ditetapkan.  Panitoan juga sudah menyediakan air cuci tangan, hand sanitizer, maupun alat pengukur suhu badan. Namun saat di lapangan, ternyata warga tidak mengindahkan jarak yang dianjurkan yakni minimal 1 Meter. Warga masih tetap berkerumun dengan Shaf yang cukup rapat.

Pelaksanaan-Sholat-Iduladha-b.jpg

Panitia pelaksanaan Shalat Idul Adha, Mahmud Santoso saat ditemui usai pelaksaan shalat, Jumat pagi (31/7/2020) menjelaskan warga sebenarnya sudah diingatkan. "Namun beranggapan bahwa shalat tetap harus merapatkan barisan, sehingga tidak ada jarak yang dianjurkan," kata Mahmud.

Mahmud yang juga seorang ustaz di wilayah Wangon mengimbau agar kedepan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan-Sholat-Iduladha-zzz.jpg

Sementara seorang jemaah bernama Sarji mengatakan, panitia memang sudah menghmbau, namun karena banyaknya warga dan anak anak ditambah pedagang yang menggelar dagangan, agak sulit juga mengaturnya. "Susah mas kalo sudah dilapangan, apalagi ditambah dengan adanya beberapa pedagang yang menggelar dagannya, jadi keliatan tambah ramai," katanya mengenai pelaksanaan shalat Idul Adha.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES