Peristiwa Daerah

Kapolres Ngawi Serahkan 38 Hewan Kurban Bantuan Kapolda Jatim

Kamis, 30 Juli 2020 - 23:38 | 32.07k
Kapolres Ngawi menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada pengasuh ponpes dan perwakilan ormas Islam. (Foto: Ardian Febri Tri H/TIMES Indonesia)
Kapolres Ngawi menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada pengasuh ponpes dan perwakilan ormas Islam. (Foto: Ardian Febri Tri H/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWIKapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto atas nama Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran bersama jajaran menyerahkan bantuan hewan kurban kepada ormas Islam, yayasan dan pondok pesantren (ponpes).

Sebanyak 5 ekor sapi dan 33 kambing secara simbolis diserahkan kepada Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah  dan pimpinan ponpes Temulus Mantingan Ngawi dengan disaksikan puluhan calon penerima yang turut diundang, Kamis (30/7/2020) petang.

"Semoga hewan kurban bermanfaat bagi penerima serta terjalin hubungan kedekatan antara Polri dan ulama Ngawi," ujar  Kapolres Ngawi.

Polres-Ngawi-a.jpg

Menurut Kapolres Ngawi, perayaan Idul Adha 1441 Hijriyah terjadi di tengah pandemi Covid-19. Sehingga ada pembatasan aktivitas terutama takbir keliling. Warga disarankan untuk melaksanakan takbir di masjid atau musala.

"Kita akan melakukan apel pukul 19.00 WIB dan melakukan pemantuan. Apabila masih ditemukan takbir keliling, petugas akan mempersilahkan pulang dengan tidak ada sanksi," jelasnya.

Kapolres Ngawi juga mengingatkan agar warga menjalankan protokol kesehatan saat  melaksanakan  salat Idul Adha. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua PCNU Ngawi yang juga pengasuh Ponpes Temulus Desa Kedungharjo, Mantingan, Ngawi, KH. Ahmad Ulinnuha Rozy menyampaikan terima kasih atas bantuan hewan kurban tersebut.

"Kami mewakili ponpes di Ngawi mengucapkan terima kasih. Semoga dengan bantuan hewan kurban dari Kapolda Jatim dan Kapolres Ngawi menjadi awal yang baik terjalinnya hubungan Polri dan para ulama," ujar KH. Ahmad Ulinnuha Rozy. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES