Peristiwa Daerah

Targetkan Tahun Depan Rampung, Kelurahan Loktuan Gelar Syukuran Tahap Kedua Pembangunan Masjid Terapung

Kamis, 30 Juli 2020 - 22:00 | 66.48k
Wali kota Bontang Neni Moerniaeni saat berada di lokasi syukuran kedua pembangunan Masjid Terapung Selambai Loktuan. (Foto: Khoirunisa for TIMES Indonesia)
Wali kota Bontang Neni Moerniaeni saat berada di lokasi syukuran kedua pembangunan Masjid Terapung Selambai Loktuan. (Foto: Khoirunisa for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Memasuki tahap kedua dalam pembangunan masjid terapung, kini Kelurahan Loktuan menggelar syukuran kedua untuk merampungkan pembangunan tahap kedua Masjid Terapung yang ditargetkan akan rampung di tahun depan.

Lurah Loktuan, Muh. Takwin mengatakan kini pembangunan masjid terapung itu telah memasuki tahap melanjutkan struktur pembangunan yang digadang-gadang bakal rampung di bulan desember tahun ini. Sedangkan Untuk pembangunan dan penggunaan masjid terapung itu sendiri akan rampung di tahun depan.

"Kalau fiks pembangunan untuk dipakai itu tahun depan. sementara untuk akhir tahun ini akan rampung struktur pembangunannya dulu," ungkapnya kala ditemui awak media usai acara, Kamis (30/7/2020) siang.

Kondisi-bangunan-masjid-terapung.jpg

Adapun, bentuk dari masjid ini sendiri berbentuk kapal yang mana identik dengan penempatannya yang tepat berada di pelabuhan.

"Untuk masjid ini sendiri berbentuk seperti kapal karena identik dengan penempatannya yang berdekatan dengan pelabuhan," tambahnya.

Kendati demikian, dalam syukuran kelanjutan pembangunan masjid terapung ini, la berharap bisa menigkatkan Iman dan takwa (imtak) masyarakat Kota Bontang khususnya masyarakat Lok Tuan dan menjadikan ini sebagai salah satu pusat wisata religi.

"Yah, saya berharap dengan adanya pembangunan ini bisa meningkatkan imtak masyarakat sekaligus menjadikannya sebagai pusat wisata religi," tambahnya.

Sementara itu Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni mendukung penuh adanya pembangunan masjid terapung ini karena menjadi satu-satunya masjid terapung di Kaltim dengan ikon kota Bontang yang memiliki 30 Persen luas wilayah maritim.

Wali-kota-Bontang-Neni-Moerniaenii-a.jpg

"Semoga pembangunan masjid terapung ini berjalan lancar dan kalaupun sudah jadi Taglinenya belum lengkap liburan ke Bontang kalau belum ke masjid terapung Loktuan," tuturnya.

Turut hadir dalam syukuran pembangunan tahap kedua Masjid Terapung di Kelurahan Loktuan ini Wali Kota Bontang, Anggota Komisi lll yang dihadiri Faisal, Camat Bontang Utara, Kepala Dinas PUPRK, Bhabinkamtibmas, forum RT, tokoh masyarakat dan ketua RT di kelurahan Loktuan kecamatan Bontang Utara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES