Peristiwa Daerah

Jelang Salat Idul Adha 1441 H, Polres Ponorogo Gelar Patroli Gabungan

Kamis, 30 Juli 2020 - 22:54 | 27.92k
Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis pimpin patroli skala besar jelang Idul Adha. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis pimpin patroli skala besar jelang Idul Adha. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Menjelang pelaksanaan salat Idul Adha 1441 H, Polres Ponorogo dan Kodim 0802 Ponorogo gelar patroli gabungan skala besar Kamis (30/7/2020) malam.

Patroli yang dipimpin oleh Kapolres Ponorogo dengan personel gabungan Polres Ponorogo dan Kodim 0802 Ponorogo. Mereka menggunakan kendaraan R2 Sat Sabhara Polres Ponorogo dan dan R2 Kodim 0802 Ponorogo.

Kapolres-Ponorogo-AKBP-Mochamad-Nur-Azis-b.jpg

Kegiatan patroli bersama ini dalam rangka memelihara kondusifitas kamtibmas diwilayah Ponorogo. Sekaligus sebagai wujud sinergitas dan kekompakan diantara aparat keamanan didalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat saat malam takbiran.

Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis menyatakan hal ini dilakukan untuk menjaga stabilitas kamtibmas di malam Idul Adha 1441H.

"Polres Ponorogo juga melarang masyarakat  melakukan takbir keliling dengan menekan Polsek jajaran untuk patroli kewilayahan secara bersamaan untuk mengantisipasi masyarakat yang akan melakukan takbir keliling," tegas kapolres.

Kegiatan patroli gabungan TNI-Polri berangkat dari Mapolres Ponorogo dilanjutkan keliling di seputaran kota dan melakukan pemantauan di tempat keramaian massa.

Kapolres-Ponorogo-AKBP-Mochamad-Nur-Azis-c.jpg

“Dengan patroli ini kami berharap turunnya angka kriminalitas, tidak ada korban copet, jambret, begal, tidak ada trek-trekan atau balap liar serta tidak ada yang sedang berpesta miras maupun narkoba," imbau Kapolres.

Patroli Gabungan Polres Ponorogo dengan Kodim 0802 Ponorogo melibatkan 150 Personil baik dari Polres, Kodim dan Polsek Jajaran.

“Semoga dengan upaya kita sinergitas TNI-Polri tidak ada kejadian menonjol baik malam takbiran maupun saat pagi hari salat Idul Adha. Di masa pandemi Covid-19 seperti ini kita seyogyanya  lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa ," tukas pimpinan Polres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES