Peristiwa Daerah

Sambut Idul Adha 1441 Hijriah, PT IWIP Berikan Hewan Kurban ke Tiga Desa di Haltim

Kamis, 30 Juli 2020 - 22:49 | 38.04k
Penyerahan hewan kurban dari PT IWIP kepada Camat Wasilei, Haltim. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
Penyerahan hewan kurban dari PT IWIP kepada Camat Wasilei, Haltim. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SOFIFI – Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (PT IWIP) memberikan bantuan hewan kurban berupa tiga ekor sapi kepada masyarakat lingkar tambang. Bantuan diberikan pada tiga desa di kecamatan Wasile Selatan, Halmahera Timur, Maluku Utara.

Hewan kurban itu diserahkan oleh Muhammad Indrawijaya, Superintendent Comdev, didampingi Moh. Faud Albar, Supervisor Community karyawan PT IWIP kepada Camat Wasilei Man Usman di Sofifi, Kamis (30/7/20200

Muhammad Indrawijaya kepada wartawan mengatakan penyerahan hewan kurban merupakan agenda tahunan perusahaan dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha.

"Semoga dengan bantuan dalam bentuk sapi dari PT. IWIP dapat bermanfaat dan bisa diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya," ucap Indrawijaya

Selain Haltim, PT IWIP juga telah menyerahkan 6 ekor sapi di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), yakni di Kecamatan Weda, Kecamatan Weda Tengah, dan Kecamatan Weda Utara, lokasi dimana perusahaan beroperasi.

Dikatakan juga, jumlah sapi yang diberikan pada tahun ini sama dengan tahun sebelumnya. "Semoga dengan bantuan dalam bentuk sapi dari PT. IWIP dapat bermanfaat dan bisa diserahkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya," harapnya.

Pada kesempatan itu juga, ia berharap hubungan perusahaan dengan masyarakat dan pemerintah daerah setempat tetap berjalan baik dan lebih harmonis.

Ditempat yang sama, Camat Wasilei, Kabupaten Halmahera Timur, Man Usman, mengucapkan terima kasih kepada PT. IWIP yang setiap tahunnya memberikan hewan kurban kepada masuarakatnya.

Man mengaku di tahun 2019, dirinya telah menyampaikan kepada masyarakat di tiga desa yakni Desa Nusa Ambo, Desa Ake Jawi dan Desa Saramake, bahwa pada tahun 2020 akan diupayakan sapi kurban, dan akhirnya terwujud.

"Saya berharap, bagi masyarakat yang menerima bantuan PT IWIP pada Idul Adha ini juga bisa merasakan ini merupakan bantuan dari perusahaan," tutup Camat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES