Peristiwa Daerah

Unair Beri Tanggapan Terkait Viralnya Kasus Dugaan Pelecehan Se*sual dengan Fetish Kain Jarik

Kamis, 30 Juli 2020 - 22:10 | 117.69k
Ilustrasi - foto Kampus Unair Surabaya. (Foto: unairnews)
Ilustrasi - foto Kampus Unair Surabaya. (Foto: unairnews)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kata kunci Fetish dan Gilang menjadi populer di platform media sosial Twitter hari ini, Kamis (30/7/2020). Kedua kata ini mengacu pada dugaan pelecehan se*sual berkedok riset yang melibatkan mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Menindaklanjuti dugaan pelecehan tersebut Unair lantas mengeluarkan pertanyaan resminya. Menggunakan kop surat Fakultas Ilmu Budaya, Unair menyatakan belum pernah mendapatkan laporan mengenai adanya tindak pelecehan seksual.

Merespon hal tersebut, Fakultas Ilmu Budaya telah mencoba menghubungi terduga pelaku (mahasiswa yang bersangkutan) beserta orang tuanya untuk memperoleh penjelasan namun tidak dapat terhubung.

Tanggapan-Unair-a.jpg

Kemudian Fakultas Ilmu Budaya tegas menyatakan tidak akan melindungi siapa pun sivitas akademika yang melakukan pelanggaran etika maupun tindak pidana. Terkait alasan terduga pelaku yang mengatasnamakan tugas akhir, Fakultas Ilmu Budaya memastikan tidak ada penelitian yang mengarah pada pelecehan seksual atau praktik-praktik yang merendahkan martabat manusia.

Pihak Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga juga menyediakan layanan pengaduan dan konseling untuk para korban dugaan kasus pelecehan se*sual berkedok riset dengan jaminan kerahasiaan identitas. Korban atau pihak yang pernah mendapatkan perlakuan serupa dapat menghubungi HELP Center Universitas Airlangga (081615507016, [email protected]). (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES