Peristiwa Daerah

Berharap Berkah Lebih, Lazisnu Ponorogo Salurkan Sembako di Malam Idul Adha

Kamis, 30 Juli 2020 - 22:44 | 56.94k
Suasana pembagian paket sembako dari NU Care Lazisnu untuk warga Desa Mrican, Ponorogo. (Foto: Andika Nur/TIMES Indonesia)
Suasana pembagian paket sembako dari NU Care Lazisnu untuk warga Desa Mrican, Ponorogo. (Foto: Andika Nur/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – NU Care Lazisnu Desa Mrican, Kecamatan Jenangan, Ponorogo bekerjasama dengan seluruh badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) Ranting Mrican mentasarufan sembako hasil pengumpulan oleh Satgas Covid-19 Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Jenangan. Paket sembako dibagikan kepada warga Desa Mrican. Mereka membagikan 100 paket sembako. Pembagian dilakukan di malam Idul Adha, Kamis (30/07/2020) dengan harapan mendapatkan barokah hari raya kurban.

Nasroh Wahab Sya'roni, Ketua NU Care Lazisnu Mrican mengatakan, pembaghan sembako adalah program sedekah peduli masyarakat yang terdampak Covid-19. "Ada 100 paket sembako yang disebar ke delapan wilayah Desa Mrican," katanya kepada TIMES Indonesia.

laziznu-b.jpg

Gus Nasroh, sapaan akrab Nasroh Wahab menambahkan, dalam paket sembako berisi tiga kilogran beras, minyak goreng 1 liter, gula 1 kilogram dan mie instan.

"Dibagikan pada malam Idul Adha karena kami berharap dapat keberkahan," tambahnya.

Gus Nasroh menuturkan, dalam pengumpulan dan pentasarufan pihaknya melibatkan Muslimat NU, Fatayat NU, Banser dan GP Ansor.

"Sebelumnya mengumpulkan untuk Desa Panjeng, karena sudah tercukupi kami bagikan ke warga Desa Mrican yang membutuhkan," imbuhnya.

laziznu-c.jpg

Sementara itu NU Care Lazisnu Cabang Ponorogo juga melakukan penyaluran paket sembako ke tiga kecamatan yakni Badegan, Sambit dan Sampung.

"Untuk Kecamatan Badegan ada 25 paket dibagi ke lima desa, Kecamatan Sampung 60 paket bagi 10 desa dan Kecamatan Sambit disalurkan 50 paket," ungkap Sumarlin, Ketua NU Care Lazisnu Cabang Ponorogo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES