Pendidikan

Ainun Ma'rifah, Generasi Jombang yang Menjadi Lulusan Terbaik IPDN Tahun 2020

Kamis, 30 Juli 2020 - 22:05 | 133.46k
Ainun Ma'rifah menjadi lulusan terbaik pada Program Diploma 4 (D4) Fakultas Politik Pemerintahan, Prodi Pembangunan dan Pemberdayaan dengan IPK 3,780. (FOTO: Ainun for TIMES Indonesia)
Ainun Ma'rifah menjadi lulusan terbaik pada Program Diploma 4 (D4) Fakultas Politik Pemerintahan, Prodi Pembangunan dan Pemberdayaan dengan IPK 3,780. (FOTO: Ainun for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Warga Kabupaten Jombang harus bangga memiliki generasi emas seperti Ainun Ma'rifah (22). Warga Dusun Tugu, Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro itu menjadi lulusan terbaik IPDN tahun 2020 pada Program diploma 4 Fakultas politik pemerintahan, Prodi Pembangunan dan Pemberdayaan dengan IPK 3,780.

Kepada TIMES Indonesia, perempuan yang biasa disapa Ainun itu menceritakan, sebenernya dirinya terkejut sekali waktu pertama kali diberitahu kabar baik tersebut. Hal itu dikarenakan menjadi terbaik adalah di luar dugaannya.

"Bersyukur pastinya tapi saja juga merasa takut tidak mampu mengemban amanah dan tanggung jawab besar sebagai profile purna praja dan IPDN," kata jebolan SMAN Ngoro Jombang, Kamis (30/7/2020).

Ainun-Marifah-IPDN.jpg

Selain itu, buah hati dari bapak Kalam dan ibu Sulisiyah itu mengatakan, semangat dan motivasi belajar selalu dipegang selama menempuh pendidikannya itu. Salah satunya yakni ingin memberikan kebanggaan dan kebahagiaan bagi keluarganya besarnya di kampung halaman.

"Saya selalu mengingatkan diri kalau saya punya keluarga besar yang tidak boleh saya kecewakan mereka menggantungkan harapan besar kepada saya. Berpegang pada motivasi ini saya selalu kuat menjalani pendidikan dan menunjukkan yang terbaik versi saya," jelasnya.

Kedepannya, lanjut dia, prestasi ini tentu menjadi tanggungjawab besar yang juga harus dibuktikan untuk Indonesia. Yang mana harus mengawalinya dengan terus memperbaiki kualitas diri terutama kinerja nanti ketika bertugas.

"Saya meyakini bahwa perubahan besar harus saya awali dengan perubahan diri sendiri. Yang kemudian akan memberikan stimulus bagi lingkungan agar ikut berubah," ujarnya.

Selain itu, pada postingan Instagramnya, Bupati Jombang Munjidah Wahab sangat merasa bahagia mendengar generasi Kota Santri menjadi yang terbaik.

"Saya atas nama Bupati Jombang sangat mengapresiasi Prestasi yang sudah diraih Ainun Ma'rifah di IPDN. Mudah-mudahan bisa menjadi Motivasi untuk generasi muda di Kabupaten Jombang," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES