Peristiwa Daerah

Relawan MBLC Madiun Dampingi Pelaksanaan Shalat Idul Adha

Kamis, 30 Juli 2020 - 21:56 | 38.20k
Relawan MBLC melakukan pentemprotan disinfektan di Masjid Kuno Taman dan Lapangan Rejomulyo, Kota Madiun. (Foto: Aditya C/TIMES Indonesia)
Relawan MBLC melakukan pentemprotan disinfektan di Masjid Kuno Taman dan Lapangan Rejomulyo, Kota Madiun. (Foto: Aditya C/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Relawan MBLC (Madiun Bersatu Lawan Corona) melakukan pendampingan pelaksanaan Shalat Idul Adha di beberapa tempat di Kota Madiun. Di antaranya, Lapangan Rejomulyo Kecamatan Kartoharjo dan Masjid Besar Kuno Taman di Kecamatan Taman. Sebagai persiapan, relawan sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke lokasi Shalat Idul Adha sejak Kamis sore (30/7/2020).

Relawan MBLC yang terjun ke lapangan di antaranya dari LPBI NU Kota Madiun, IEA, Mapala Cakra Manggala Politeknik Negeri Madiun dan TIMES Indonesia Peduli.

"Relawan kami bagi dua tim di dua lokasi. Sama seperti saat Idul Fitri, kami siap melakukan pendampingan kegiatan masyarakat untuk penegakan protokol kesehatan," kata Koordinator Relawan MBLC, Sulung Setiya W, kepada TIMES Indonesia.

MBLC-Madiun-a.jpg

Setelah sore hari dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di lokasi, hari ini tim relawan MBLC akan berjaga di titik masuk jamaah shalat Idul Adha dengan penyemprotan antiseptik, hingga penyediaan hand sanitizer.

"Sembari menjaga pintu masuknya jamaah ke lokasi Shalat Idul Adha, kami juga akan sosialisasi pentingnya memakai masker, dan jaga jarak serta protokol kesehatan lainnya. Semua ini bentun ikhtiar sesuai dengan ketentuan, semoga semua aman dari virus corona," papar Sulung.

MBLC-Madiun-b.jpg

Dijelaskan, hingga saat ini relawan MBLC tetap melakukan giat sosial dalam rangka penanggulangan dan pencegahan Covid-19. Selain shalat Idul Adha, mendampingi kegiatan masyarakat misalnya saat menggelat hajatan atau pernikahan di wilayah Madiun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yupi Apridayani
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES