Peristiwa Daerah

Idul Adha, Pemkab Musi Banyuasin Menyalurkan Hewan Kurban 30 Ekor Sapi

Kamis, 30 Juli 2020 - 21:50 | 21.14k
Bupati Muba Dodi Reza Alex salurkan Hewan Kurban. (Foto: Kesra Muba)
Bupati Muba Dodi Reza Alex salurkan Hewan Kurban. (Foto: Kesra Muba)

TIMESINDONESIA, SEKAYU – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Pemkab Musi Banyuasin menyalurkan 30 ekor sapi kurban kepada sejumlah masjid, pondok pesantren, panti asuhan, organisasi dan kaum disabilitas yang tersebar di Kecamatan Sekayu.

Hari ini secara simbolis Bupati Muba menyerahkan hewan kurban yang dilaksanakan di Halaman Masjid Raya Baitul Makmur Sekayu, Kamis (30/7/2020).

Pada kesempatan tersebut Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan meskipun masih di tengah pandemi COVId-19 jangan sampai menyurutkan semangat kita untuk merayakan Hari Raya Idul Adha. Adapun bentuk penyaluran sapi kurban ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Muba kepada masyarakat.

"Agar tetap terhindar dan mewaspadai Covid-19, saat Hari Raya Idul Adha ada beberapa sistem yang berbeda dari tahun sebelumnya. Mulai dari sistem penyebaran hewan kurban, jangan berkumpul di satu masjid agar tidak terlalu ramai," ujar Dodi.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Muba H Opi Pahlopi MA mengimbau pilih masjid terdekat untuk dapat melakukan Shalat Hari Raya Idul Adha. Akan di usahakan juga untuk proses pembagian hewan kurban yang sudah di potong itu hanya di lakukan oleh panitia dengan door to door.

"Sesuai dengan yang disampaikan Bapak Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin bahwa Idul Adha tahun ini, ada 30 sapi hewan kurban Pemkab Musi Banyuasin yang berasal dari hewan kurban Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah serta OPD Pemkab Muba yang kita sebarkan mulai dari kecamatan, kelurahan di sekayu dan sekitarnya," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES