Peristiwa Daerah

Mulai Agustus, Kebun Binatang Gembira Loka Zoo Sudah Buka

Kamis, 30 Juli 2020 - 21:16 | 181.61k
Camat dan Kapolsek Kotagede saat menghadiri simulasi di pintu masuk GL Zoo Yogyakarta. (FOTO: GL Zoo for TIMES Indonesia)
Camat dan Kapolsek Kotagede saat menghadiri simulasi di pintu masuk GL Zoo Yogyakarta. (FOTO: GL Zoo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Objek Wisata Kebun Binatang Gembira Loka (GL) Zoo di Kota Yogyakarta DIY akan mulai beroperasi pada Senin, 3 Agustus 2020.

Direktur Utama GL Zoo Yogyakarta, KMT A Tirtodiprojo mengatakan, tahap awal belum menerima rombongan pengunjung yang datang dengan angkutan bus.

“Kalau rombongan keluarga berjumlah tujuh atau delapan orang saja masih boleh,” kata Tirtodiprojo usai acara penyerahan hewan kurban kepada lima masjid di sekitar kebun binatang setempat dalam keterangan tertulisnya kepada TIMES Indonesia, Rabu (29/7/2020).

Camat-dan-Kapolsek-Kotagede-b.jpg

Ia menjelaskan persyaratan berkunjung ke Gembira Loka di masa pandemi Covid-19 saat ini antara lain wajib mengenakan masker. Selain itu, melalui pengecekan suhu tubuh dan reservasi pembelian tiket.

“Jadi berbagai persyaratan harus dilalui oleh pengunjung sebelum memasuki pintu masuk,” jelasnya.

Dijelaskan kembali, fase awal dibukanya kembali GL Zoo, jumlah pengunjung masih dibatasi hanya sekitar 200 sampai 500 orang saja. Hal tersebut guna menjaga physical distancing atau pembatasan fisik.

“Kalau jumlah pengunjung masuk sudah mencukupi, kita stop dulu. Kita buka kembali bukan untuk meramaikan kunjungan. Tidak sekedar cari untung tetapi berupaya menghidupkan perekonomian masyarakat,” papar pria yang akrab disapa Joko tersebut.

Untuk tahap awal, GL Zoo hanya membuka pintu masuk pengunjung di pintu barat melalui Jalan Veteran. Selain itu juga, untuk harga tiket masuk sebesar Rp 60 ribu, sudah termasuk naik transport keliling dan kapal katamaran.

Camat-dan-Kapolsek-Kotagede-c.jpg

Sebelumnya, penyerahan hewan kurban berupa lima ekor kambing diawali oleh Ketua Yayasan GL Zoo, Drs H Yudhaningrat kepada Takmir Masjid Yasmin Kelurahan Rejosari dan dilanjutkan oleh Pengurus Yayasan kebun binatang lainnya.

Adapun dilaksanakannya simulasi dalam rangka persiapan dibukanya kembali Kebun Binatang Gembira Loka tersebut. Simulasi ini juga menghadirkan perangkat dan tokoh masyarakat Kotagede dan Umbulharjo diantaranya Camat Kotagede, Raywan Taufik dan Kapolsek Kotagede, Kompol Dwi Tavianto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES