Peristiwa Nasional

PT KAI Daop 8 Surabaya Kembali Operasikan 11 KA Jarak Jauh

Kamis, 30 Juli 2020 - 21:23 | 92.57k
Penumpang sedang menunggu keberangkatan di stasiun kereta api (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)
Penumpang sedang menunggu keberangkatan di stasiun kereta api (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Mengantisipasi lonjakan permintaan di hari libur Idul Adha, PT KAI Daop 8 Surabaya akan mengoperasikan 11 KA jarak menengah/jauh dari Surabaya/Malang menuju Jakarta, Bandung, Semarang, Jogyakarta dan Banyuwangi pada hari-hari yang telah ditentukan.

“Pihak PT KAI Daop 8 Surabaya akan mengoperasikan 11 perjalanan KA Jarak Menengah/Jauh pada hari-hati tertentu di masa liburan Idul Adha ini, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kami berharap masyarakat agar mempersiapkan diri dan memenuhi prasyaratan yang sudah ditentukan. Salah satunya adalah dilengkapi dengan surat keterangan bebas Covid-19,” kata Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Kamis (30/7/2020).

Dalam liburan Idul Adha 1441 H, PT KAI Daop 8 Surabaya  memberikan potongan tarif hingga 25% untuk perjalanan Kereta Api Jarak Jauh melalui program promo Big Sale. Adapun KA yang mendapatkan potongan tarif hingga 25% tersebut diantaranya KA Bima relasi Malang– Surabaya Gubeng – Gambir/pp, KA Kertajaya relasi Surabaya Pasar Turi - Pasar Senen/pp, KA Sembrani relasi Surabaya Pasarturi - Gambir/pp, dan KA  Turangga relasi Surabaya Gubeng - Bandung - Gambir/pp.

Promo Big Sale ini berlaku untuk perjalanan KA pada tanggal 30 Juli s.d 2 Agustus 2020. Tiket yang mendapatkan promo jumlahnya terbatas. Selanjunya tiket promo ini dapat dibatalkan dan diubah jadwal. Tiket dapat dipesan di aplikasi KAI Access, Web kai.id, dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya.

”PT KAI Daop 8 Surabaya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan seperti mensyaratkan surat keterangan bebas Covid-19, wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat (tidak demam, batuk, flu, dan sesak nafas), serta mengimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang,” tambah Suprapto.

Selain itu, bagi pelanggan KA jarak jauh juga diharuskan mengenakan face shield selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan. Bagi pelanggan dewasa, face shield akan disediakan KAI. Sedangkan pelanggan dengan usia dibawah 3 tahun (infant) agar membawa face shield pribadi.

Daftar perjalanan KA jarak menengah/jauh yang beroperasi pada masa angkutan libur Idul Adha (30 Juli s/d 3 Agustus 2020) di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya sebagai berikut :

1. KA Bima (KA 71) relasi Malang – Surabaya Gubeng – Gambir/pp. (Beroperasi 30 Juli s/d 2 Agustus 2020).

2. KA Mutiara Selatan (KA 103) relasi Malang – Surabaya Gubeng – Bandung – Gambir (Jalur selatan)/pp. (Beroperasi 30 juli 2020 dan 2 Agustus 2020).

3. KA Matarmaja (KA 291) relasi Malang – Pasar Senen/pp. (beroperasi 2 Agustus 2020).

4. KA Turangga (KA 77) relasi Surabaya Gubeng – Bandung – gambir (Jalur Selatan)/pp. (Beroperasi 30 Juli s/d 3 Agustus 2020).

5. KA Probowangi (KA 337) relasi Surabaya Gubeng – Ketapang/pp. (Beroperasi tiap hari).

6. KA Sritanjung (KA 302) relasi Surabaya Gubeng – Ketapang/pp. (Beroperasi tiap hari).

7. KA Sritanjung (KA 301) relasi Surabaya Gubeng – Lempuyangan(Solo)/pp. (Beroperasi tiap hari)

8. KA Kertajaya (KA 255A) relasi Surabaya Pasar Turi – Pasar Senen/pp.(Beroperasi 30 Juli s/d 3 Agustus 2020).

9. KA Sembrani (KA 81) relasi Surabaya Pasar turi – Gambir/pp. (Beroperasi 30 Juli s/d 3 Agustus 2020)

10. KA Argo Anggrek (KA 5) relasi Surabaya Pasar Turi – Gambir/pp. (Beroperasi 30 Juli 2020 dan 2 Agustus 2020)

11. KA Maharani (KA 365) relasi Surabaya Pasar Turi – Semarang Poncol/pp. (Beroperasi tiap hari).

Itulah 11 KA jarak menengah atau jauh yang kembali dioperasikan oleh PT KAI Daop 8 Surabaya terutama saat libur hari raya Idul Adha. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES