Peristiwa Daerah

Kabareskrim Polri Salurkan Kurban 1,2 Ton ke Ponpes Nurut Taqwa Bondowoso

Kamis, 30 Juli 2020 - 20:42 | 94.33k
Pengasuh Pondok Pesantren Nurut Taqwa Bondowoso KH Nawawi Maksum (kanan) saat menerima hewan kurban dari Kabareskrim Polri Komjend Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Pengasuh Pondok Pesantren Nurut Taqwa Bondowoso KH Nawawi Maksum (kanan) saat menerima hewan kurban dari Kabareskrim Polri Komjend Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Kepala Badan Reserse Kriminal atau Kabareskrim Polri, Komjend Pol. Listyo Sigit Prabowo, menyerahkan hewan kurban seberat 1,2 ton ke Ponpes Nurut Taqwa Bondowoso, untuk Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kasatreskrim Polres Bondowoso, AKP Agung AB dan diterima langsung Pengasuh Ponpes Nurut Taqwa, KH Nawawi Maksum, Kamis (30/7/2020).

Kabareskrim Komjend Pol Listyo berharap, penyerahan hewan kurban tersebut bisa bermanfaat bagi santri sekitar pondok pesantren Nurut Taqwa Bondowoso.

"Maka dengan penyerahan kurban ini saya berharap tugas-tugas kita selalu dimudahkan oleh Tuhan yang maha esa," harapnya.

Pada Idul Adha yang diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19 ini kata dia, merupakan momentum untuk bergotong royong dan saling membantu sesama.

"Karena memang situasi kita seperti ini, hendaknya juga diberikan kepada fakir miskin atau kepada mereka yang terdampak Covid-19," terangnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Bondowoso, AKP Agung AB mengatakan bahwa hewan kurban tersebut murni dari Kabareskrim Polri.

"Saya secara khusus menyerahkan kepada pengasuh, untuk hewan kurban ini disembelih dan dibagikan dagingnya kepada mereka yang berhak," jelasnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Nurut Taqwa Bondowoso, KH Nawawi Maksum, mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kabareskrim Polri Komjend Pol Listyo.

"Ini sangat membantu santri di lingkungan Ponpes Nurut Taqwa. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini. Sangat membantu untuk asupan gizi sehat bagi santri," jelasnya.

Pihak Ponpes Nurut Taqwa Bondowoso berharap penyaluran hewan kurban seberat 1,2 ton dari Kabareskrim Polri Komjend Pol Listyo Sigit Prabowo ini mendapatkan balasan terbaik dari Tuhan. "Semoga dimudahkan pekerjaannya," imbuhnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES