Pendidikan

Adakan Webinar, Alumni SMA 3 Malang Ingin Jadikan Guru Seorang Thought Leader

Kamis, 30 Juli 2020 - 20:32 | 185.53k
Acara personal branding yang digagas oleh alumni SMA 3 Malang. (Foto: Alumni SMA 3 Malang for TIMES Indonesia)
Acara personal branding yang digagas oleh alumni SMA 3 Malang. (Foto: Alumni SMA 3 Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ingin menjadikan seorang guru sebagai Thought Leader, Ikatan Alumni SMA 3 Malang (Ika Smari Agitma) bekerjasama dengan almamaternya kembali menggelar Webinar, Jumat 7 Agustus 2020.

Membangun citra diri yang cemerlang, pihak panitia mengambil tema Personal Branding Guru. Acara ini diselenggarakan bertepatan dengan rangkaian kegiatan hari ulang tahun sekolah kebanggaan kota Malang tersebut, yang jatuh pada hari Sabtu 8 Agustus 2020.

"Webinar ini menampilkan Amalia E. Maulana PhD, pakar Branding dari ETNOMARK Consulting, alumni SMA 3 Malang angkatan 80 sebagai sumbangsih kelompok angkatan 80 kepada almamaternya. Ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan 40 tahun kelulusannya," kata ketua Ika Smari Agitma, Bagus Tjahja Kartika.

personal-brandingdbe9d5c5e383c958.jpg

Sudah menjadi tradisi alumni SMA 3 selalu berbakti kepada almamaternya dengan berbagi ilmu. Acara ini utamanya ditujukan untuk guru-guru SMA 3 sebagai pesertanya namun dibuka juga untuk guru-guru yang berminat. Dengan demikian alumni ikut berkontribusi meningkatkan kemampuan dan kualitas guru.

"Dengan personal branding yang kuat dan cemerlang seorang guru akan menjadi Thought Leader yaitu inspiring teacher yang mengantarkan murid-muridnya menjadi seorang yang luar biasa," kata sang pembicara, Amalia Maulana.

Sebelumnya acara serupa pernah digelar dengan peserta para alumni dan mendapat sambutan positif. Karena itu kali ini diselenggarakan secara gratis dengan target para guru sebagai peserta. Peserta yang berminat bisa mendaftar langsung melalui link http://bit.ly/PersonalBrandGuru

Kepala sekolah SMA 3 Malang,  Asri Widiapsari MPd, menyatakan SMA 3 Malang menyambut  baik ajakan kerja sama penyelenggaraan acara semacam ini.

"Dengan demikian akan bermanfaat untuk meningkatkan kapasitas guru-guru SMAN 3 Malang dan sekaligus merupakan kontribusi SMAN 3 dalam upayanya ikut mengembangkan kemampuan guru-guru secara lebih luas," katanya.

Itulah yang melatarbelakangi para Alumni SMA 3 Malang menyelenggarakan webinar pada 7 Agustus 2020 nanti agar para guru bisa menjadi sosok Thought Leader.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES