Indonesia Positif

Relawan New Normal Desa Karanglo Kidul Ponorogo Sosialisasi Keliling Kampung

Kamis, 30 Juli 2020 - 15:35 | 74.26k
Suasana sosialisasi oleh relawan new normal di Desa Karanglo Kidul, Jambon, Ponorogo. (FOTO: Khoirul Nizam Muhammad/TIMES Indonesia)
Suasana sosialisasi oleh relawan new normal di Desa Karanglo Kidul, Jambon, Ponorogo. (FOTO: Khoirul Nizam Muhammad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGORelawan new normal Desa Karanglo Kidul, Kecamatan Jambon, Ponorogo mulai keliling sosialisasi ke kampung-kampung blusukan rumah warga. Kades Karanglo Kidul, Islami mengatakan, relawan memang sudah efektif bertugas. "Setelah pembentukan memang langsung terjun. Diharapkan kepada relawan new normal agar sosialisasi kepada warga. Termasuk saat idul kurban, pelaksanaan penyembelihan gewan kurban relawan diimbau turun, mendampingi warga agar tetap patuh pada protokol kesehatan, dengan memakai masker dan cuci tangan," katanya kepada TIMES Indonesia, Kamis (30/7/2020).

Katenun, Kamituwo Demangan, Desa Karanglo Kidul menambahkan, jika ada warga ingin mengadakan hajatan, tamu dari luar Ponorogo harus membawa surat hasi rapid test dan ditunjukkan kepada relawan new normal Desa Karanglo Kidul yang berjaga di lokasi hajatan. "Aturan-aturan new normal tersebut menjadi materu sosialisasi di rumah warga yang akan mengadakan hajatan," jelasnya. 

sosialisasi-relawan.jpg

Bonari, Ketua Relawan New Normal Desa Karanglo Kidul mengatakan, para relawan new normal siap dengan tugas tersebut agar desanya bisa terhindar dari Covid-19.

“Lima orang relawan yang sudah terbentuk akan selalui siap sosialisasi kepada masyarakat sebab itu adalah sudah menjadi tugas seorang relawan new normal," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-16 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES