Indonesia Positif

Kades Gondowido Ponorogo Siapkan Wifi Gratis untuk Para Pelajar di Desanya

Kamis, 30 Juli 2020 - 14:48 | 99.34k
Baskoro Widha Kades Gondowido, Ngebel, Ponorogo menyediakan wifi gratis untuk pelajar di desanya. (FOTO: Putut Dwi Yuana/TIMES Indonesia)
Baskoro Widha Kades Gondowido, Ngebel, Ponorogo menyediakan wifi gratis untuk pelajar di desanya. (FOTO: Putut Dwi Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Kepala Desa Gondowido, Kecamatan Ngebel, Ponorogo, Baskoro Widha Mandala memberi solusi untuk membantu pelajar di wilayahnya untuk belajar daring. Yakni menyiapkan wifi gratis kepada para pelajar. Ada di sembilan spot wifi gratis yang bisa dimanfaatkan para pelajar di Gondowido untuk belajar. Selain untuk memudahkan belajar, penyediaan wifi gratis ini juga bertujuan meringankan beban para orang tua. Realisasi penyediaan wifi gratis dimulai sejak Kamis (30/7/2020).

Kepala Desa Gondowido, Baskoro Widha mengatakan, ide penyediaan fasilitas wifi gratis kepada para pelajar di Desa Gondowido karena adanya keresahan dari masyarakat. "Ide muncul dari keresahan masyarakat yang lokasi rumahnya yang sulit dari jangkauan koneksi internet. Selain itu ada beberapa masyarakat yang terbebani dengan biaya kuota untuk kegiatan belajar putra-putrinya sehingga munculah ide untuk memberikan fasilitas wifi gratis,” paparnya kepada TIMES Indonesia.

wifi-gratis-untuk-pelajar2.jpg

Menurut Baskoro yang juga pembina Banser Gondowido, sembilan titik yang salah satunya di balai desa dan lainnya di rumah boleh digunakan untuk anak-anak belajar, biaya ditanggung pribadi.

Pemberian fasilitas wifi gratis kepada pelajar di Desa Gondowido diharapkan mereka tetap semangat belajar di tengah pandemi Covid-19. “Harapan saya dengan pemberian fasilitas belajar ini para pelajar tetap semangat belajar, lancar secara daring dan tentunya dapat meringankan beban orang tua,” tambah Baskoro.

wifi-gratis-untuk-pelajar3.jpg

Dijelaskan, warga antusias menanggapi pemberian fasilitas wifi gratis. Hal ini terlihat dari para pelajar yang sudah berada di lokasi wifi gratis saat launching dan tentu menerapkan protokol kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-16 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES