Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Penambahan Pasien Covid-19 Belum Berhenti, Pemkab Jember: Pemerintah Tidak Menyerah

Kamis, 30 Juli 2020 - 19:18 | 22.35k
Ilustrasi Covid-19. (Foto: Pixabay)
Ilustrasi Covid-19. (Foto: Pixabay)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JEMBER – Meski penambahan kasus pasien positif Covid-19 belum berhenti, Pemkab Jember tidak menyerah untuk melakukan upaya pendisiplinan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

“Pemkab Jember telah melakukan upaya-upaya untuk pendisiplinan protokol kesehatan,” tegas Gatot Triyono, juru bicara Pemkab Jember untuk penanganan Covid-19 dalam keterangan pers, Kamis (30/7/2020).

Pria yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember ini menyebutkan, pendisiplinan itu di antaranya melalui rapid test gratis secara massal bagi santri yang akan kembali ke pondok dan rapid test untuk pedagang pasar.

“Dalam beberapa kesempatan, bupati juga melakukan patroli ke sejumlah tempat publik untuk pendisiplinan penggunaan masker dan physical distancing,” terangnya,

Pemerintah terus mensosialisasikan penggunaan masker, mencuci tangan dengan benar, dan pshycal distancing terus disampaikan kepada masyarakat.

“Pemkab Jember juga memberikan stimulan kepada warga terdampak Covid-19, serta kepada lansia dengan syarat tertentu,” tuturnya.

Pelayanan kesehatan di rumah sakit yang terpapar Covid-19, lanjutnya, didanai oleh Pemkab Jember. Tempat isolasi di Jember Sport Garden (JSG) bagi yang perlu melakukan isolasi mandiri juga didanai oleh Pemkab Jember.

Secara daring, Ketua Tim Kuratif Satgas Provinsi Jawa Timur, Joni Wahyuhadi, menjelaskan konsep tatalaksana penanganan Covid-19.

“Salah satu cara menghindari Covid-19 adalah menggunakan masker,” terang Joni.

Joni juga menyatakan, perlu dilakukan peningkatan imunitas warga, dengan memberikan stimulan atau subsidi kepada warga.

Dengan stimulan atau subsisi itu diharapkan masyarakat memiliki imunitas yang baik, sambil menunggu vaksin Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES