Peristiwa Daerah

Atasi Masalah Lingkungan, Amphibi Jatim Bersinergi dengan DLH Jatim

Kamis, 30 Juli 2020 - 19:14 | 41.44k
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aliansi Masyarakat Pemerhati Lngkungan Hidup dan B3 Indonesia (Amphibi) Jawa Timur saat berkunjung ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jatim (foto minta anggota Amphibi)
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aliansi Masyarakat Pemerhati Lngkungan Hidup dan B3 Indonesia (Amphibi) Jawa Timur saat berkunjung ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jatim (foto minta anggota Amphibi)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aliansi Masyarakat Pemerhati Lngkungan Hidup dan B3 Indonesia Wilayah Jawa Timur (Amphibi Jatim)  siap bersinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup Jawa Timur (DLH Jatim) untuk menangani persoalan lingkungan.

Hal itu dikatakan Ketua DPW Amphibi Jatim Samsul Hadi saat silaturahmi ke kantor DLH Jatim. Kunjungan pengurus Amphibi Jatim tersebut diterima Kepala Seksi Pengaduan DLH Jatim Ainul Huri.

Ini adalah kunjungan pertama pengurus Amphibi Jatim setelah pandemi covid-19. Mereka diterima di rumah lobi DLH Jatim karena masih masa pandemi. Dalam kesempatan tersebut Samsul Hadi kembali menegaskan kesiapan Amphibi untuk bersinergi dengan DLH Jatim menangani persoalan lingkungan.

Amphibi-Jatim-a.jpg

Menurut Amphibi Jatim Siap Bersinergi dengan DLH Atasi Persoalan Lingkungan "Lembaga independen seperti Amphibi sangat dibutuhkan untuk penanganan dan pencegahan lingkungan terutama dari industri.

Sinergi lembaga independen dan DLH akan bisa menekan praktik pelanggaran lingkungan di Jatim," kata Samsul Hadi, Kamis (30/7/2020) sembari menambahkan, permasalahan lingkungan hidup di Jatim saat ini masih memprihatinkan.

"Apabila tidak ada pengawasan lembaga independen, pelanggaran persoalan lingkungan akan semakin parah. Ironisnya berbagai persoalan lingkungan akan berhenti tak pernah terselesaikan," paparnya.

Pihak DLH Jatim menyambut baik semangat Amphibi ini untuk penanganan lingkungan. Sebab DLH memiliki keterbatasan dan tidak bisa menangani lingkungan sendirian. DLH siap membantu dan mengarahkan, supaya tidak terjadi kesalahan dalam menyikapi masalah.

"Kami setiap saat selalu siap menerima pengaduan dari perorangan atau lembaga manapun, yang terpenting legalitas lembaga tersebut jelas," kata Ainul Huri.

Pada kesempatan audiensi dengan DLH Jatim tersebut, DPW Amphibi Jatim menyempatkan memberi cairan disinfektan dan hand sanitizer. Cairan disinfektan dan hand sanitizer tersebut adalah buatan Amphibi sendiri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES