Peristiwa Daerah

Ubah Pelayanan Sesuai Protokol Kesehatan, Aston Hotel Sidoarjo Siap Terima Tamu

Kamis, 30 Juli 2020 - 19:10 | 46.64k
Penerapan protokol Kesehatan dan kemanan di Aston Hotel. (Foto: Aston)
Penerapan protokol Kesehatan dan kemanan di Aston Hotel. (Foto: Aston)

TIMESINDONESIA, SIDOARJOAston Hotel Sidoarjo mempersiapkan pelayanan kepada para tamu dengan mengubah standar pelayanan sesuai aturan protokol kesehatan dari pemerintah.

Perubahan standar pelayanan pasca pandemi covid-19 atau khususnya di masa new normal dilakukan hampir di setiap hotel yang ada di Indonesia khususnya di Jawa Timur, salah satunya adalah Aston Hotel yang berada di Sidoarjo.

Menurut Imam Mustofa selaku General Manager Aston Hotel Sidoarjo, Kamis (30/7/2020) perubahan standar ini dilakukan untuk mengembalikan kepercayaan para tamu bahwa sektor perhotelan saat ini sudah aman dan nyaman untuk digunakan.

Penerapan-protokol-Kesehatan-b.jpg

Di hotel tersebut protokol kesehatan yang dilakukan diawali dengan cek suhu tubuh ketika memasuki area hotel.

"Jadi untuk tamu masuk akan dipersilahkan untuk cek suhu tubuh dulu dengan kisaran suhu tubuh dibawah 37 itu tamu diijinkan untuk masuk," ujar Imam kepada TIMES Indonesia di Sidoarjo.

Hand sanitizer juga disediakan di beberapa sarana dan prasarana vital yang banyak diakses oleh publik. Imam juga mewajibkan tamu yang masuk untuk memakai masker saat mengunjungi area hotel.

Beberapa area vital lain juga selalu dibersihkan dengan disinfektan. "Kami ada petugas yang sigap untuk membersihkan area-area vital seperti lift yang dibersihkan secara berkala oleh karyawan," tambah Imam.

Di bagian restoran menu juga diubah menjadi menu digital yang bisa diakses dengan QR Code. Prasmanan yang biasa tamu mengambil sendiri saat ini saat ini kami buat terpusat di tengah dan diambilkan oleh karyawan kami," imbuhnya.

Untuk makanan yang diantar ke kamar akan dilapisi dengan wrap sehingga makanan benar-benar aman.

Penerapan-protokol-Kesehatan-c.jpg

Untuk penggunaan kolam renang pun dilakukan pembatasan kapasitas untuk tamu. Di kolam renang besar kapasitasnya hanya diisi 5 orang sedangkan untuk kolam renang kecil diisi oleh 3 orang dengan pH air yang sudah disesuaikan dengan aturan pemerintah.

"Di sini tamu bisa menikmati suasana dan tidak bising. Jadi mereka bisa tenang karena jauh dari jalan raya," pungkas Imam selaku General Manager Aston Hotel Sidoarjo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Sidoarjo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES