Peristiwa Daerah

Dinkes Jember dan GAIN Indonesia Gelar Pelatihan Promosi Dasar Menyusui

Kamis, 30 Juli 2020 - 18:41 | 23.33k
Peserta pelatihan peragakan pemberian ASI eksklusif dalam pelatihan Promosi Dasar Menyusui yang digelar Dinkes Jember. (Foto: Humas Pemkab Jember for TIMES Indonesia)
Peserta pelatihan peragakan pemberian ASI eksklusif dalam pelatihan Promosi Dasar Menyusui yang digelar Dinkes Jember. (Foto: Humas Pemkab Jember for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Pemkab Jember, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jember bersama GAIN Indonesia, Center for Public Health Innovation (CPHI), Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menggelar pelatihan Promosi Dasar Menyusui secara virtual.

Acara ini merupakan kegiatan lanjutan dari Workshop dan Pelatihan Kebijakan 10 LMKM di semua rumah sakit dan Puskesmas se-Kabupaten Jember.

Dyah Kusworini Kepala Dinkes Kabupaten Jember berharap petugas promosi kesehatan dan gizi dari masing-masing fasilitas kesehatan di Jember memahami pentingnya ASI ekslusif. 

“Memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk mempromosikan praktik menyusui dan pemberian ASI eksklusif kepada ibu hamil, bersalin dan nifas di fasilitas kesehatan,” kata Dyah saat menjadi pembicara dalam kegiatan yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Selain itu dia berharap petugas kesehatan dapat berbagi ilmu yang dimilikinya. 

"Sharing ilmu promosi dasar menyusui dan ASI eksklusif kepada petugas nonkesehatan seperti petugas administrasi, kasir, pramusaji, petugas kebersihan, dan petugas nonkesehatan lain menggunakan materi pelatihan yang telah diberikan,” lanjutnya.

Sementara itu, Putu Ayu Indrayathi, Sekretaris Unit Center for Public Health FK Universitas Udayana berharap dari pelatihan tersebut dapat meningkatkan jumlah tenaga kesehatan yang terlatih promosi dasar menyusui dan ASI ekslusif.

Pelatihan Promosi Dasar Menyusui tersebut mendapatkan antusiasme dari peserta. Sepanjang pelatihan, peserta juga tampak aktif dalam diskusi atau tanya jawab seputar pemberian ASI maupun gizi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES