Pemerintahan

Wujudkan Keluarga Bahagia, Pemkab Malang Rebranding Kampung KB Berkualitas

Kamis, 30 Juli 2020 - 18:30 | 35.05k
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat berfoto bersama duta Genre yang menjadi bagian dari KB Berkualitas. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat berfoto bersama duta Genre yang menjadi bagian dari KB Berkualitas. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPemkab Malang melakukan rebranding Kampung KB Berkualitas. Ini dalam rangka mewujudkan Keluarga Bahagia di Kabupaten Malang.

Rebranding Kampung KB Berkualitas dilakukan Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Kamis, (30/7/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM mengatakan, ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Malang dalam upaya pembangunan bangsa, terutama bidang kependudukan.

"Tujuan utama program ini dalam rangka terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera dan berkualitas di Kabupaten Malang," ujar Sanusi kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, Covid-19 menimbulkan dampak yang dapat mengancam kesejahteraan keluarga, pandemi covid-19.

"Kampung KB Berkualitas ini sama halnya dengan Kampung Tangguh. Namun, ini ditekankan kepada peningkatan kualitas keluarga dan keluarga bahagia," urainya.

Menurutnya, untuk dapat mendukung keluarga menjadi lebih kuat dan tangguh, dimana hal tersebut ditunjukkan dengan terjalinnya kebersamaan dan komunikasi antar anggota keluarga yang lebih intens.

"Indikator keluarga berkualitas selain bahagia, adalah pemberdayaan keluarga semakin meningkat. Salah satu bentuknya banyak produk UMKM unggulan yang diciptakan masing-masing keluarga," kata Politisi PDI Perjuangan tersebut.

"Dengan adanya produk UMKM, maka pendapatan keluarga semakin meningkat yang berdampak pada membaiknya perekonomian," sambung Sanusi.

Selanjutnya kata Sanusi, Pemkab Malang nantinya akan memilih satu kampung yang menjadi pilot project dari Kampung KB Berkualitas menuju Keluarga Bahagia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES