Peristiwa Daerah

Agar Tepat Sasaran, Penyaluran Bansos di Cilacap Disertai Pendampingan Babinsa

Kamis, 30 Juli 2020 - 18:13 | 38.20k
Pendampingan Babinsa dalam penyaluran Bansos. (Foto: pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Pendampingan Babinsa dalam penyaluran Bansos. (Foto: pendim Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Pentingnya pendampingan Babinsa dalam penyaluran bansos (Bantuan Sosial) dari pemerintah agar tepat sasaran sangat diperlukan agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan tertib dan aman. Seperti terlihat di Kabupaten Cilacap.

Pada Kamis (30/7/2020), Babinsa Jajaran Koramil 14 Cimanggu bersinergi dengan Aparat Desa melaksanakan pendampingan terhadap penyaluran bansos berupa paket sembako JPS dari Dinsos Jateng ke setiap Kepala Keluarga (KK), yang tersebar di setiap Balai Desa wilayah Kecamatan Cimanggu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapten Chb Sutarman. Selaku Danramil 14/Cimanggu, dia telah memerintahkan kepada para Babinsanya agar membantu dalam penyaluran bantuan sembako agar kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar, benar-benar tepat sasaran dan sesuai protokol kesehatan. 

"Memang benar, selaku Danramil 14/Cimanggu, saya telah memerintahkan kepada seluruh Babinsa agar menyebar ke setiap desa binaannya untuk membantu dalam penyaluran bantuan sembako agar kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar, tepat sasaran dan tentunya sesuai protokol kesehatan," terangnya. 

Sementara itu, Babinsa Cimanggu Sertu Mulyono dan Serda Siswinarto Babinsa Pesahangan Koramil 14/Cimanggu menunjukan aktifitasnya dalam melaksanakan pendampingan pendistribusian bansos kepada warga binaannya.

Bantuan berupa 10 Kg beras, 2 Liter minyak goreng kemasan, 1 Kg telor ayam, 275 ml Kecap kemasan, 2 bungkus mie telor dan lauk (ikan/abon/sarden) semuanya telah terdistribusikan dengan lancar kepada mereka yang berhak menerima. 

"Semua tepat sasaran dan diberikan kepada warga yang membutuhkan yang terdampak pandemi Covid 19." ujar Sertu Mulyono yang melakukan pendampingan Babinsa dalam penyaluran bansos di Kabupaten Cilacap. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES