Ekonomi

Reses DPR RI, Bambang Kristiono Adakan Literasi Jasa Keuangan di Mataram

Kamis, 30 Juli 2020 - 17:39 | 33.65k
Wakil Ketua Komisi I DPR RI, H. Bambang Kristiono. (Foto: Dokumen Pribadi HBK)
Wakil Ketua Komisi I DPR RI, H. Bambang Kristiono. (Foto: Dokumen Pribadi HBK)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Wakil Ketua Komisi I DPR RI, H. Bambang Kristiono, atau yang akrab dipanggil HBK memanfaatkan masa resesnya dengan berbagai kegiatan. Salah satu yang dilakukan untuk meningkatkan kapasitas pelaku UMKM, adalah dengan menggelar kegiatan literasi jasa keuangan di Kota Mataram.

Kegiatan bertema "Penyuluhan Jasa Keuangan Bersama Anggota DPR RI H. Bambang Kristiono (HBK)" ini, digelar pada hari Kamis (30/7) melibatkan Tim HBK PEDULI Kota Mataram bekerjasama dengan Yayasan Swadaya Membangun Mataram, dan OJK Provinsi  NTB.

H.-Bambang-Kristiono-b.jpg

Penyuluhan dilaksanakan di 6 Kecamatan yang ada di Kota Mataram, dengan menghadirkan peserta antara lain para pelaku UMKM terdampak Covid-19, pelaku industri jasa keuangan lokal, pelaku pariwisata, dan pelaku jasa transportasi.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pak HBK kepada UMKM terdampak Covid-19 di Kota Mataram. Materi kegiatan penyuluhan jasa keuangan antara lain, tentang edukasi dan pemanfaatan produk industri Jasa Keuangan secara door to door dimasa pandemi Covid19,"  kata Ketua HBK PEDULI Kota Mataram, Ustadz Amrilah, di sela-sela kegiatannya, Kamis (30/07) di Mataram.

Selain kegiatan penyuluhan jasa keuangan, Tim HBK PEDULI juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako dari untuk masyarakat terdampak pandemi Covid19.

Tiap paket sembako itu terdiri dari beras beras 3 Kg, Minyak goreng 1 Liter, Gula Pasir 1 Kg, Ikan Sarden 2 Kaleng, Telur Ayam 1 Trey (10 Butir), Mie Instant 4 Bungkus, Hand Sanitizer 100 ml 1 Botol, dan Masker.

Bantuan yang diberikan sebanyak 500 paket sembako tersebut, sebanyak 200 paket sembako disalurkan bersama Yayasan Swadaya Membangun Mataram, dengan sasaran para orang tua jompo, para anak yatim piatu yang tidak mampu, dan kelompok Nelayan di wilayah Pondok Perasi.

"Kemudian 300 paket Sembako lainnya, disalurkan di beberapa kecamatan yang ada di Kota Mataram oleh Tim HBK PEDULI dan para pengurus PAC Partai Gerindra Kota Mataram,"  kata Amrilah.

H.-Bambang-Kristiono-c.jpg

Sementara itu secara terpisah, Wakil Ketua Komisi I DPR RI H Bambang Kristiono (HBK) mengatakan, kegiatan di masa reses ini dihajadkan untuk menyentuh masyarakat di bawah, terutama masyarakat dan pelaku UMKM terdampak Covid-19.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak OJK yang telah bersedia memberikan literasi jasa keuangan bagi para pelaku UMKM bersama dengan Yayasan Swadaya Membangun Mataram dan Tim HBK PEDULI Kota Mataram. Yang kemudian dilanjutkan dengan penyaluran bantuan paket-paket sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19," kata Wakil Ketua Komisi I DPR RI H Bambang Kristiono.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES