Peristiwa Daerah

Idul Adha, Kapolres Lamongan Imbau Masyarakat Tak Gelar Takbir Keliling

Kamis, 30 Juli 2020 - 17:33 | 95.71k
Kapolres Lamongan, AKBP Harun, saat memberikan keterangan kepada awak media. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Kapolres Lamongan, AKBP Harun, saat memberikan keterangan kepada awak media. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANKapolres Lamongan, AKBP Harun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggelar takbir keliling pada Hari Raya Idul Adha 1441H tahun ini.

Imbauan tersebut dikeluarkan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19, sebab dalam kegiatan takbir keliling berpotensi terjadinya kerumunan massa.

"Takbir keliling masih belum diperbolehkan," kata Harun, Kamis (30/7/2020).

Untuk mengantisipasi masyarakat yang tetap nekat melakukan takbir keliling, kata Harun, pihaknya akan melakukan pengawasan dengan menerjunkan petugas untuk melakukan patroli.

Jika memang didapati masyarakat yang menggelar takbir keliling, maka akan diingatkan oleh petugas dan diminta untuk tidak melanjutkan takbir keliling.

"Tentunya kita tegur secara humanis, kemudian kita arahkan untuk pulang dan kami sampaikan agar tidak usah takbir keliling, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19," tuturnya.

Ia berharap masyarakat Lamongan dapat memahami dan mentaati larangan takbir keliling pada Idul Adha tahun ini. Takbir dilaksanakan di Masjid dan mushalla, tentunya dengan tetap pakai masker dan jaga jarak," pesan Kapolres Lamongan, AKBP Harun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES