Peristiwa Daerah

Babinsa Koramil Cimanggu Cilacap Sasar Pengunjung Tanpa Masker di Pasar Senin

Kamis, 30 Juli 2020 - 16:49 | 35.31k
Babinsa Koramil Cimanggu beserta relawan, memberi edukasi terkait protokol kesehatan kepada pengunjung pasar. (Foto: pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Babinsa Koramil Cimanggu beserta relawan, memberi edukasi terkait protokol kesehatan kepada pengunjung pasar. (Foto: pendim Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Pasar Senin Desa Cimanggu Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap tetap ramai dikunjungi warga. Masih banyak ditemukan warga yang abaikan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Mereka tak memakai masker dan tidak menjaga jarak.

Petugas gabungan Gugus Tugas Percepatan COVID-19 bersama Mahasiswa KKN dari Universitas Muhamadiyah Purwokerto dan Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto mulai mendisiplinkan warga. Sebagaimana terlihat di pintu masuk Pasar Senin, Kamis (30/7/2020).

Kegiatan tersebut sasarannya adalah para pedagang ataupun pembeli yang sudah mulai enggan untuk memakai masker di mana pandemi covid -19 belum berakhir. Oleh sebab itu guna memutus mata rantai selalu ditekankan untuk memenuhi aturan protokol kesehatan.

Sertu Mulyono dan Kopda Eko Daryoto selaku Babinsa Koramil 14 Cimanggu turut mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan berkaitan pencegahan virus Corona atau COVID-19.

Selain diberikan arahan, edukasi tentang pentingnya masker, para pengunjung pasar yang tak mematuhi aturan pemerintah tersebut juga dibagikan masker secara gratis. 

Menurutnya, jangan anggap ini hal yang remeh. Harus dipandang bahwa ini sesuatu yang sampai saat ini belum ada vaksinnya, obatnya.

"Sebaiknya, semua ketentuan protokol COVID-19 ini harus dipatuhi dengan kedisiplinan, dengan penuh tanggung jawab, komitmen bersama untuk menjaga diri kita dan orang lain atas penularan COVID-19," tegas Babinsa Koramil 14 Cimanggu Kabupaten Cilacap. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES