Peristiwa Daerah

Polres Batu Berhasil Selamatkan 769 Jiwa dari Narkoba

Kamis, 30 Juli 2020 - 17:05 | 20.01k
Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama SIK MIK saat menunjukkan barang bukti narkoba beserta 18 tersangka yang berhasil diamankan. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama SIK MIK saat menunjukkan barang bukti narkoba beserta 18 tersangka yang berhasil diamankan. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATUPolres Batu selama dua bulan ini, mulai dari bulan Juni hingga Juli 2020 berhasil menyelamatkan 769 jiwa dari ancaman narkoba. Selama dua bulan tersebut, sebanyak 18 tersangka dari 11 kasus berhasil diamankan oleh Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Batu.

Empat kasus diungkap pada bulan Juni 2020 dan 7 kasus diungkap pada bulan Juli tahun 2020. Dari 18 tersangka tersebut 7 diantaranya adalah pengedar dan sisanya (11) adalah pemakai. 

AKBP-Harviadhi-Agung-Prathama-SIK-MIK-2.jpg

"Jika dinominalkan dalam bentuk rupiah, barang bukti narkoba yang kita amankan sebesar Rp. 142 juta," kata Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama SIK MIK didampingi Kasat Reskoba Polres Batu, Iptu Yussi Purwanto SH MH. 

Di antara pengedar yang diamankan ada warga Surabaya berinisial AHP, yang ditangkap mengedarkan shabu.  Uniknya shabu ini tidak ia beli tapi didapatkannya dengan cara mencuci shabu dengan aksepton dan alkohol. 

AKBP-Harviadhi-Agung-Prathama-SIK-MIK-3.jpg

"Saya hanya disuruh teman saya Aldi yang sedang di penjara di Porong, saya diminta untuk mengambil shabu secara ranjau kemudian mencucinya," ujarnya. Shabu yang sudah dicuci agar bersih ini kemudian diedarkannya. 

Barang bukti narkoba yang diamankan Polres Batu sebanyak shabu 45,31 gram, pil koplo 1000 butir, pil inex 58 butir, pil happy five 58 butir.  Penangkapan dilakukan pertama kali pada 4 Juni 2020 di Jl Raya Beji dan pengungkapan terakhir tanggal 27 Juli 2020 di POM Bensin Pendem. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES