Peristiwa Daerah

Polres Malang Siapkan 54 Ekor Hewan Kurban untuk Idul Adha 2020

Kamis, 30 Juli 2020 - 16:29 | 19.86k
Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar saat bertemu dengan Takmir Masjid dan Tokoh Agama. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar saat bertemu dengan Takmir Masjid dan Tokoh Agama. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 54 ekor hewan kurban telah disiapkan Polres Malang untuk disembelih memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun ini.

Rinciannya sebanyak 6 ekor sapi dan 48 ekor kambing. Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengatakan, hewan kurban itu setelah disembelih nantinya langsung dibagikan.

"Nantinya daging kurban akan dibagikan kepada Polsek-Polsek dan Pesantren. Tapi lebih banyak dibagikan ke Pesantren di Kabupaten Malang," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Kamis (30/7/2020). 

Lebih lanjut dia mengatakan, makna dari kurban adalah berbagai terhadap sesama. "Kurban ini mengajak untuk berbagi kepada yang membutuhkan," terangnya.

Menurutnya, Hari Raya Idul Adha kali ini berbeda dari biasanya. Karena masih masa Pandemi maupun wabah virus Corona di mayoritas wilayah Indonesia.

"Untuk pelaksanaan penyembelihan hewan kurban mengutamakan protokol kesehatan dan menjaga jarak," kata AKBP Hendri Umar.

Selain itu, kata Perwira Menengah (Pamen) dua melati di pundaknya tersebut pembagian daging hewan kurban diatur sebaik mungkin serta menerapkan protokol kesehatan.

"Pembagian daging kurban diimbau tidak bergerombol. Bisa juga diatur menggunakan kupon. Tujuannya supaya tidak timbul klaster baru," bebernya gamblang.

Selanjutnya dia berharap melalui pembagian daging hewan kurban yang akan dilakukan Polres Malang nantinya dapat berbagi kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha kali ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES