Peristiwa Daerah

Sambut Arus Mudik Idul Adha, Protokol Kesehatan di Pelabuhan Kamal Diperketat

Kamis, 30 Juli 2020 - 16:45 | 26.85k
Petugas memerikaa suhu badan pengendara roda dua sebelum meninggalkan Pelabuhan Kamal. (FOTO: Humas Polres Bangkalan/TIMES Indonesia)
Petugas memerikaa suhu badan pengendara roda dua sebelum meninggalkan Pelabuhan Kamal. (FOTO: Humas Polres Bangkalan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Penerapan protokol kesehatan di Pelabuhan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur diperketat. Ini dalam rangka memantau pemudik yang pulang kampung untuk merayakan Idul Adha 1441 H.

"Kami juga menyiapkan pos pengamanan untuk mengawasi penumpang kapal dari Surabaya dengan tujuan Bangkalan," kata Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Puta, Kamis (30/7/2020).

Menurutnya, perayaan Idul Fitri dan Idul Adha tahun ini tidak jauh berbeda. Banyak masyarakat Madura di perantuan memilih pulang ke kampung halaman atau dikenal dengan istilah 'Tradisi Toron'.

"Petugas gabungan TNI, Polri, dan Dinas Kesehatan melakukan serangkain pemeriksaan. Mulai dari pengecekan suhu badan hingga penyemprotan disinfektan," imbuh Rama.

Mantan Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Jawa Timur ini menjelaskan, jumlah penumpang kapal mengalami peningkatan 50 persen dari hari biasa sejak tiga hari terakhir. Termasuk pemudik yang melewati akses Jembatan Suramadu.

"Pos pelayanan dan serangkaian pemeriksaan sesuai protokol kesehatan akan berlangsung sampai H+5 Idul Adha," papar Kapolres terkait peningkatan pengamanan dan penerapan protokol kesehatan di Pelabuhan Kamal, Kabupaten Bangkalan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES