Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Bupati Ponorogo: Berpikir Positif Menjadi Kekuatan Menghadapi Covid-19

Kamis, 30 Juli 2020 - 15:21 | 42.75k
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Menghadapi pandemi Covid-19 tentu membuat semua orang cemas dan tak jarang terus memikirkannya. Menurut Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, ternyata berpikir positif tetap diperlukan untuk bisa melewati masa krisis ini.

"Faktanya, berpikir positif adalah sumber daya utama bagi manusia selama menghadapi krisis termasuk menghadapi pandemi Covid-19 saat ini," demikian diungkapkan Bupati Ipong Muchlissoni dalam siaran persnya siang ini Kamis (30/7/2020).

Selain itu Bupati Ipong juga mengabarkan bahwa hari ini ada 2 pasien Covid-19 yang  dinyatakan sembuh yaitu pasien nomor 178 (bayi dari Sampung), dan pasien nomor 179 warga kelurahan Beduri  Ponorogo.

"Dan hari ini juga ada tambahan 1 kasus konfirmasi positif," sebut Ipong.

Dia warga asli Surabaya, bekerja dan tinggal di Ponorogo dengan mengontrak rumah. Kebetulan rekan satu kontrakan dengan kasus konfirm nomor 131. "Sehingga pasien ini adalah hasil tracing kasus nomor 13, menurut keterangan, dia sudah lama tidak pulang ke Surabaya," jelas Ipong.

Saat ini masih ada 100 orang, baik itu berasal dari status kontak erat, suspek, ataupun hasil rapid mandiri reaktif yang sudah dikirimkan spesimennya ke laboratorium RSDS Surabaya namun masih menunggu hasil pemeriksaan PCR untuk menegakkan diagnose positif/negatif. "Semoga hasil bisa segera keluar dan semuanya negatif," harap bupati Ipong Muchlissoni.

Dengan demikian, kata Ipong Michlissoni, dapat disimpulkan saat ini penularan Covid-19  masih ada dan potensi penambahan kasus.

Bagi masyarakat Ponorogo yang ada di pedesaan, aktifkan kembali peran satgas Covid-19 yang ada di desa untuk membantu upaya pemutusan rantai penularan di lingkungannya.

Data kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Ponorogo sampai hari ini Kamis (30/7/2020) jumlah total 188 orang, sembuh 163 prang, meninggal 5 orang, isolasi rumah sakit/shelter sebanyak 20 orang.

Tetaplah waspada, jangan lengah, mari peduli, saling menjaga, dan saling melindungi dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. "Berpikir positif serta ekstra disiplin terhadap protokol kesehatan jika terpaksa harus pergi/pulang dari zona merah, berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah swt," imbau Bupati Ponorogo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES