Peristiwa Daerah

Selama Pandemi Covid-19, PT BSI Sudah Salurkan Bantuan Rp 3 Miliar Lebih

Kamis, 30 Juli 2020 - 14:51 | 36.19k
Sudarmono, Senior Manager External Affairs PT BSI, saat bicara pada wartawan. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Sudarmono, Senior Manager External Affairs PT BSI, saat bicara pada wartawan. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – 'Tangan kanan memberi, tangan kiri tidak perlu tahu'. Kiranya, pepatah bijak itulah yang dipegang teguh oleh perusahaan tambang emas PT Bumi Suksesindo (PT BSI).

Hal itu dalam peran serta mendukung pemerintah menekan dampak dan penyebaran Covid-19. Khususnya di wilayah ring 1 Kecamatan Pesanggaran dan Kabupaten Banyuwangi pada umumnya.

Karena diam-diam, anak perusahaan PT Merdeka Copper Gold Tbk tersebut telah menyalurkan bantuan senilai Rp 3 miliar lebih.

"Bantuan yang diberikan berupa ventilator, alat rapid test, masker, baju hazmat, pengadaan tempat cuci tangan, hingga bantuan paket sembako," ucap Senior Manager External Affairs PT BSI, Sudarmono, Kamis (30/7/2020).

Sampai saat ini, lanjutnya, Satgas Covid-19 PT BSI juga masih melakukan pengadaan tempat cuci tangan dan pembagian masker di sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Pesanggaran.

"Ini untuk menyambut apabila pemerintah akhirnya memutuskan sekolah aktif kembali," katanya.

Disebutkan, peran serta aktif PT BSI dalam penanggulangan Covid-19 juga diterapkan di lingkungan kerja di dalam site. Dimana dalam seluruh kegiatan operasi, senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan kerja yang ketat dan saksama.

Seperti memeriksa suhu dan penyemprotan disinfektan kepada setiap pengunjung dan melakukan tes swab PCR dan karantina bagi karyawan yang datang dari luar Banyuwangi.

"Setelahnya, (menjalani karantina) yang bersangkutan baru boleh aktif bekerja dengan menunjukan surat keterangan sehat," jelas Sudarmono.

Tak hanya itu, setiap hari suhu tubuh karyawan PT BSI juga diperiksa. Wajib mengenakan masker, menjaga jarak aman hingga menutup kunjungan dalam jumlah besar ke area site atau mine tour. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES