Pemerintahan

Kabar Baik, Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kabupaten Malang Merangkak Naik

Kamis, 30 Juli 2020 - 14:44 | 21.37k
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat evaluasi Covid-19. (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat evaluasi Covid-19. (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kabar baik datang dari penanganan percepatan Covid-19 di Kabupaten Malang. Terbaru, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 merangkak naik, hingga saat ini mencapai angka 57 persen. Hal itu diungkapkan Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM.

Hal ini terungkap saat evaluasi penanganan virus Covid-19 di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Kamis (31/7/2020). Evaluasi ini dihadiri Bupati Malang dan Forkopimda Kabupaten Malang.

"Alhamdulillah jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 terus bertambah. Selain itu angka tambahan terpapar virus Corona juga semakin sedikit," ujar Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, dari data Pemprov Jatim, dari 483 kasus positif Covid-19, sebanyak 277 pasien sudah sembuh. Namun, data ini perlu dilakukan sinkronisasi kembali.

"Ada data yang perlu dilakukan penyesuaian. Karena belum seluruh data terutama tingkat kesembuhan belum masuk seluruhnya ke sistem," ungkapnya.

Menurutnya, ada beberapa faktor yang menyebabkan tingkat kesembuhan terus merangkak naik. Salah satunya adalah sinergi yang baik dilakukan Muspika.

"Kerja keras yang dilakukan Camat, Kapolres dan Danramil akhirnya membuahkan hasil. Setiap malam terus melakukan pembinaan kepada masyarakat," kata Sanusi.

Politisi PDI Perjuangan ini berharap kondisi baik ini dapat terus dipertahankan. Bentuknya yakni dengan terus menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

"Kuncinya adalah kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan supaya tidak terjangkit virus Corona," tuturnya.

Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM meyakini apabila protokol kesehatan dijalankan dengan baik, maka tingkat kesembuhan pasien Covid-19 bisa diangkat sementara angka kasus baru di Kabupaten Malang tidak bertambah dan dapat menjadi daerah hijau. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES