Pendidikan

TIMES Peduli: Mudahkan Siswa Panti Asuhan Belajar Daring, Alumni 83 SMPN 1 Malang Sumbang HP

Rabu, 29 Juli 2020 - 17:16 | 76.70k
Alumni SMPN 1 Malang Angkatan 83 memberikan bantuan HP dan donasi kepada Panti Asuhan Asy-Syarif, Pakis melalui program TIMES Peduli
Alumni SMPN 1 Malang Angkatan 83 memberikan bantuan HP dan donasi kepada Panti Asuhan Asy-Syarif, Pakis melalui program TIMES Peduli

TIMESINDONESIA, MALANG – Potret minimnya fasilitas belajar daring yang terjadi di Panti Asuhan Asy-Syarif, Plalar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang menuai respon dari banyak pihak. Terbaru, lewat program TIMES Peduli, Alumni 83 SMP Negeri 1 Malang memberikan hp dan donasi untuk panti asuhan tersebut.

Alumni SMP Negeri 1 Malang angkatan 83 yang diwakili oleh H. Mashudi Jauhari memberikan sumbangan berupa 5 HP Redmi 8A Pro Plus Uang Tunai RP 2.000.000 yang diterima oleh TIMES Indonesia yang kemudian akan disalurkan pada Panti Asuhan Asy-Syarif.

Mashudi mengungkapkan bahwa sumbangan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Alumni SMP Negeri 1 Malang angkatan 83 setelah membawa berita yang diunggah di TIMES Indonesia mengenai 21 siswa di panti asuhan yang menggunakan satu HP untuk belajar daring.

Alumni-SMPN-1-Malang-83-1.jpg

"Setelah membaca berita yang dishare di TIMES Indonesia kami tergerak untuk peduli meringankan beban mereka, apalagi ini adalah dunia pendidikan," ungkapnya.

Melalui TIMES Indonesia, Mashudi berharap semoga sumbangan yang sudah diberikan bermanfaat untuk siswa di panti asuhan tersebut.

Diberitakakan TIMES Indonesia sebelumnya, siswa di Panti Asuhan Asy-Syarif, Plalar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, menggunakan satu HP secara bergantian untuk belajar daring.

Hal tersebut jelas menyulitkan mereka melakukan belajar daring, apalagi dengan jumlah siswa yang banyak. "Kadang saya kasihan dengan mereka, yang harus bergantian karena hp cuma satu." ungkap Ibu Suryanti, pengelola Panti Asuhan Panti Asuhan Asy-Syarif saat ditemui TIMES Indonesia.

Anda bisa bersedekah melalui link di bawah ini https://peduli.times.co.id/campaign/hp-android--kuota-data-untuk-belajar-daring-anak-tak-mampu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES