Peristiwa Daerah

Kembangkan Pertanian, Pemkab Malang Kerjasama Dengan Unisma

Senin, 27 Juli 2020 - 21:17 | 20.43k
Penandatanganan kerjasama antara Pemkab Malang dan Unisma. (Foto: Humas Pemkab Malang)
Penandatanganan kerjasama antara Pemkab Malang dan Unisma. (Foto: Humas Pemkab Malang)

TIMESINDONESIA, MALANGPemkab Malang menjalin kerjasama dengan Unisma terkait pengembangan pertanian yang ada di Kabupaten Malang.

Perjanjian kerjasama itu ditandatangani Kepala DTPHP Kabupaten Malang, Dr Budiar Anwar MSi, bersama Unisma, Senin, (27/7/2020).

Turut meyaksikan penandatanganan perjanjian tersebut Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM dan Rektor Universitas Islam Malang, Prof Dr H Masykuri, MSi.

"Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini merupakan babak baru pertanian di Kabupaten Malang," ujar Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM dalam sambutannya.

Dia menjelaskan, penandatanganan kerjasama ini merupakan sebuah bentuk kolaborasi dalam mengembangkan potensi pertanian yang ada di Kabupaten Malang. 

"Kabupaten Malang memiliki potensi pertanian melimpah. Sehingga perlu dikembangkan melibatkan perguruan tinggi salah satunya Unisma," tuturnya.

Menurutnya, kerjasama itu lebih ditekankan lagi mengenai tentang Kantor BPP sebagai Laboratorium dan Sistem Intensifikasi Potensi Lokasi (Siplo).

"Tentunya melalui kerjasama ini untuk melakukan penelitian terkait pertanian serta perkebunan. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian," katanya.

Lebih lanjut Sanusi mengatakan, selain Unisma, Pemkab Malang juga membuka peluang bagi perguruan tinggi untuk menjalin kerjasama mengembangkan seluruh potensi di Kabupaten Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES