Peristiwa Daerah

Lewat TIMES Peduli, Alumni Bhawikarsu 89 Malang Sumbang HP untuk Siswa Panti Asuhan

Sabtu, 25 Juli 2020 - 16:11 | 105.77k
Hari, perwakilan dari Bhawikarsu 89 Malang, menyerahkan sumbangan HP Android yang diterima TIMES Peduli. (Foto: Juli/TIMES Indonesia)
Hari, perwakilan dari Bhawikarsu 89 Malang, menyerahkan sumbangan HP Android yang diterima TIMES Peduli. (Foto: Juli/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Program TIMES Peduli mendapatkan perhatian dari Alumni Bhawikarsu 89 Malang. Hari, Salah satu alumni SMAN 3 Malang itu menyumbang 1 unit handphone merk Samsung Galaxy A01 di Kantor TIMES Indonesia, Jalan Pandan 5, Klojen, Kota Malang, Sabtu (25/7/2020). 

Bhaktya Widagda Karya Sudira (Bhawikarsu) yang menjadi motto SMAN 3 Malang sangat relevan dengan apa yang dilakukan Hari salah satu alumnusnya.

Sumbangan HP android itu akan diberikan kepada siswa panti asuhan yang membutuhkan untuk sarana belajar daring. Dimana saat ini siswa harus menempuh studinya melalui pembelajaran jarak jauh.

Untuk menunjang itu semua, tentu dibutuhkan HP android dan koneksi internet yang memadai. Nyatanya, tidak semua siswa dapat belajar daring dengan lancar karena terkendali media hp dan paket kuota.

Diberitakakan TIMES Indonesia sebelumnya, siswa di Panti Asuhan Asy-Syarif, Plalar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, menggunakan satu HP secara bergantian untuk belajar daring.

Hal tersebut jelas menyulitkan, apalagi dengan jumlah siswa yang banyak membuat mereka tidak bisa bekerja dengan cepat.

"Kadang saya kasihan dengan mereka (anak-anak panti asuhan), yang harus bergantian karena hp cuma satu." ungkap Ibu Suryanti, pengelola Panti Asuhan Panti Asuhan Asy-Syarif saat ditemui TIMES Indonesia.

Hari, perwakilan dari Bhawikarsu 89 Malang, menyampaikan bantuan yang diberikan itu untuk membantu para generasi bangsa yang kesulitan belajar daring.

"Saya harap bantuan ini bisa menjadi jembatan kesuksesan mereka kelak. Kami turut prihatin ya, semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir dan anak-anak bisa sekolah dengan normal," tuturnya.

Untuk membantu mereka generasi bangsa yang membutuhkan, seperti yang dilakukan Alumni Bhawikarsu 89 Malang, Anda bisa bersedekah melalui link di bawah ini https://peduli.times.co.id/campaign/hp-android--kuota-data-untuk-belajar-daring-anak-tak-mampu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES