Indonesia Positif

Tentara Rajin Tabuh Bedug Saat Waktu Sholat Wajib

Jumat, 24 Juli 2020 - 00:55 | 41.55k
Anggota TNI Menabuh Bedug
Anggota TNI Menabuh Bedug

TIMESINDONESIA, PURWODADI – Warga Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, utamanya yang tinggal di seputaran Masjid Baittul Falah, di Dusun Jatitengah, sangat lekat dengan sosok TNI Satgas TMMD Reguler ke -108 Kodim 0717/Purwodadi yang satu ini, Koptu Ahmad.

Bukan karena dia mempunyai kemampuan yang menonjol sehingga membuat  warga takjub, melainkan hal yang sangat sepele, yakni Tentara Koptu Achmad rutin menabuh bedug di masjid saat memasuki waktu shalat wajib. Utamanya saat Maghrib.

Karena kepedulian dan inisiatifnya Koptu Ahmad itulah, dia menjadi sosok yang menjadi idola warga, utamanya di lingkungan Dusun Jatitengah. ''Dia orangnya khusuk dan rajin ibadah, dan bahkan rela untuk meluangkan waktu menabuh bedug di masjid, kami semua dibuatnya salut,'' ungkap Azis salah satu tokoh muda di Dusun Jatitengah. Dikatakan tidak hanya itu saja, Kptu Ahmad orangnya ramah dan selalu  dekat dengan warga, termasuk dengan kalangan pemuda.

Menanggapi itu semua, Koptu Ahmad mengatakan bahwa sebetulnya apa yang dilakukan itu sebagai sarana untuk bisa dekat dengan warga, ''disamping kewajiban sebagai orang muslim tentunya, kalau saya dikatakan rajin beribadah,'' ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES