Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Pemkab Sumba Timur Tegaskan, Almarhumah Ndabu Nindir Negatif Covid-19

Kamis, 23 Juli 2020 - 19:56 | 33.53k
Sekda Kabupaten Sumba Timur NTT Domu Warandoy, SH, MH bersama Kadis Kesehatan Sumba Timur dr. Chrisnawan Try Haryantana saat mengunjungi keluarga almarhum. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Sekda Kabupaten Sumba Timur NTT Domu Warandoy, SH, MH bersama Kadis Kesehatan Sumba Timur dr. Chrisnawan Try Haryantana saat mengunjungi keluarga almarhum. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, WAINGAPUPemkab Sumba Timur mengaskan bahwa almarhumah Ndabu Nindir, warga Desa Kaliuda, Kecamatan Pahungan Lodu, Kabupaten Sumba Timur NTT, meninggal bukan akibat terinfeksi Covid-19.

“Di sini saya mau katakan bahwa almarhumah selama menderita sakit, telah menjalankan protap yang dilakukan dokter sesuai petunjuk kami. Maka puji Tuhan sesuai pemeriksaan swab di Kupang, almarhumah hasilnya negatif,” kata Sekretaris Daerah Sumba Timur Domu Warandoy, SH, M.Si yang didampingi Kadis Kesehatan Sumba Timur dr. Chrisnawan Try Haryantana saat mengunjungi rumah duka, Kamis (23/7/2020).

Untuk itu Sekda mengimbau kepada seluruh keluarga dan warga sekitar tidak perlu resah. Jangan sampai keresahan terjadi di desa Desa Kaliuda gara-gara informasi hoaks atau tak benar yang beredar.

“Contohnya kemarin di daerah Manggarai Barat.  Ada yang bilang positif ternyata negatif. Maka isu ini ada yang benar dan ada yang tidak benar. Tetapi sayangnya keluarga terlanjur divonis informasi yang menyesatkan. Maka hari ini saya atas nama Pemkab Sumba Timur menyampaikan secara terbuka  kepada pihak keluarga berduka bahwa jenazah almarhumah negatif dari Covid-19,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Plt. Camat Pahunga Lodu Yakub Mangu Yada, S.Pt, menjelaskan bahwa sebenarnya almarhumah sudah lama menderita sakit.

Almarhumah dikabarkan terinfeksi Covid-19 usai dia periksa ke rumah sakit dengan indikasi awal gejala terinfeksi Covid-19. Padahal pihak rumah sakit belum melakukan pemeriksaan secara lengkap kondisi almarhumah saat itu.

“Nah, setelah kami melakukan pendekatan dengan pihak tim Gugus Tugas untuk melakukan pemeriksaan sampel swab, puji Tuhan hasil swab almarhumah negatif dan kami atas nama keluargapun sangat mengapresiasinya dan menerimanya,” kata Yakub Mangu Yada Plt. Camat Pahunga Lodu.

Dengan penegasan kembali oleh Pemkab Sumba Timur bahwa almarhumah Ndabu Nindir negatif Covid-19, dia berharap pihak keluarga dan warga Desa Kaliuda, Kecamatan Pahungan Lodu, Kabupaten Sumba Timur NTT untuk tidak resah lagi dan beraktivitas seperti sediakala. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Sumba

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES