Otomotif

Toyota Corolla Sedan GR Sport Bakal Ramaikan Pasar Mobil Eropa

Kamis, 23 Juli 2020 - 16:34 | 107.30k
Toyota Corolla Sedan GR Sport. (foto: toyota)
Toyota Corolla Sedan GR Sport. (foto: toyota)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Produsen mobil Toyota memperkenalkan mobil baru, Toyota Corolla Sedan GR Sport. Mobil Toyota Corolla ini tampil sporty dan bakal meramaikan pasar mobil sedan di kawasan Eropa. 

Menurut informasi Toyota, mobil sedan Corolla terbaru ini mendapatkan  tampilan sporty pada eksterior dan interiornya. Mobil ini terinspirasi dari model GR yang fokus pada performa dengan referensi warna-warna cerah dari Toyota Gazoo Racing.

Adanya semacam spoiler kecil di pintu bagasi. Hiasan hitam juga ditampilkan tepat di atas pelat nomor dan terdapat logo GR Sport di belakang, membuat mobil ini tampil semakin garang.

Toyota Corolla Sedan GR Sport menggunakan pelek alloy hitam berukuran 17 inci. Pelek itu dihias dengan sentuhan warna putih yang kontras pada setiap ujung palangnya. Pelek ini pun bisa menyesuaikan selera pengguna, karena memiliki pilihan pelek 17 inci, konsumen juga bisa memilih pelek berukuran 18 inci sebagai pilihan. 

Untuk warna, Toyota menawarkan warna Dynamic Gray sebagai warna khas untuk jajaran Corolla GR Sport. Namun, konsumen bisa memilih 7 warna lainnya. Tujuh dari delapan warna eksterior yang ditawarkan bisa dikombinasikan dengan atap hitam. Konsumen juga bisa meminta lampu LED sebagai paket opsional.

Pada bagian interiornya, aura sporty masih terasa. Mobil ini memiliki setir berlapis kulit dan ada logo GR di frame pintu bagian bawah.

Paket standar termasuk jok sport berlapis yang mengombinasikan kain hitam dan kulit sintetis berkualitas tinggi dengan pola jahitan warna merah-putih vertikal yang kontras. Nuansa warna yang sama juga ditemukan pada jok penumpang belakang.

Bagian dapur pacu, mobil ini menggunakan mesin 1.8 liter hybrid atau 1.6 liter bensin yang sama seperti pada Corolla Sedan biasa. Pihak Toyota menginformasikan, Toyota Corolla Sedan GR Sport pertama kali akan ditawarkan di pasar Eropa dan akan mulai diproduksi November 2020 dan mulai dipasarkan pada Januari 2021. (*)

Edisi-Sabtu-25-juli-2020-corolla.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES