Otomotif

Nissan Magnite, Konsep Mobil SUV Mirip Nissan Kick

Senin, 20 Juli 2020 - 15:59 | 85.49k
 Nissan resmi memperkenakan konsep mobil seri SUV terbarunya, Magnite. (FOTO: Nissan)
Nissan resmi memperkenakan konsep mobil seri SUV terbarunya, Magnite. (FOTO: Nissan)

TIMESINDONESIA, JAKARTANissan resmi memperkenakan konsep mobil seri SUV terbarunya, Magnite. Nissan Magnite ini menjadi salah satu mobil yang mirip dengan seri mobil Nissan Kicks

Menurut informasi dari Autocar Indiam Nissan Magnite memiliki desain yang cukup unik. Sebab, Magnite punya komposisi sipit memicing sekaligus ditarik hingga ke sisi belakang, mirip dengan Nissan Kick. Adanya grille besar menghubungkan garis keturunan para SUV berukuran besar. Kendati begitu, moncong oktagon itu pula yang mencirikan kedekatannya dengan Datsun. Penyesuaian dilakukan melalui bingkai metalik sehingga wajar bila nanti disebut sebagai V-Motion. 

Selain itu, Nissan Magnite juga dilengkapi dengan set cladding hitam melindungi sisi terbawah. Dari depan penuh mengisi dagu, bibir sepatbor, side skirt, hingga ke buntut. Rancangan pun dibuat modern futuristis berkat pilar A hitam menyelaraskan atap dwiwarna kontras.

Nissan Magnite ini juga dilengkapi dengan cladding berikut fender flare, atap kontras, dan permainan elemen metalik. Untuk roda, dilengkapi dengan roda berukuran 16 inci–cukup lazim ditemukan pada segmen SUV kompak.

Meski telah dikenalkan, Nissan belum memberikan gambaran terkait desain interior. Namun, disebutkan bahwa Magnite berpotensi menjadi salah satu kontestan dengan kabin lapang di kelasnya. Nissan juga mengungkapkan unutk seri terbaru ini, Magnite dilengkapi sistem infotainment touchscreen 8 inci berisi fungsi konektivitas, kamera 360 derajat, bahkan hingga cruise control bisa jadi masuk dalam salah satu paket trim.

Pembuatan Nissan Magnite ini juga diyakini berbagi basis dengan Renault Kiger yang juga tengah dipersiapkan. Mesinnya dilengkapi dengan unit 1,0 liter Naturally Aspirated RB10 dipadu transmisi manual lima percepatan atau opsi otomatis AMT. Seleksi enjin kian diramaikan oleh mesin tiga silinder 1,0 liter turbo. Buncahan tenaga sanggup mencapai angka 96 PS dan dikawin transmisi manual lima percepatan atau CVT.

Nissan Magnite ini nantinya akan diluncurkan di India pada awal 2021,. Namun, terkait harga, Nissan masih belum memberikan informasi lebih lanjut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES